Seleksi Pegawai Setara PNS Tahap II 2019, Dibuka Juga Untuk Honorer Non Kategori

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat setia situs berbagi. Kembali kami menyapa anda dengan informasi terbaru. Kali ini terkait dengan Rekrutmen PPPK Tahap II Tahun 2019 yang kabarnya akan kembali memberikan kesempatan bagi para honorer, terutama honorer yang telah mengabdi selama lebih dari 15 tahun . 



Untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah Setara PNS tahap II rencananya akan dibuka pada tahun ini dengan prioritas honorer K2 dan Non Kategori. Honorer dengan masa pengabdian di atas 15 tahun juga akan menjadi prioritas pengangkatan melalui tes. Hal ini disampaikan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy. 

"Tahap satu kan hanya fokus guru honorer K2. Tahap dua ada guru honorer K2 dan nonkategori khusus yang masa pengabdian di atas 15 tahun," kata Menteri Muhadjir usai jalan sehat peringatan Hardiknas di Jakarta, Minggu (28/4). Seperti dikutip dari jpnn.com

Lebih lanjut, Dia menyampaikan bahwa sumber dana untuk gaji PPPK telah disepakati dengan Menkeu berasal dari DAU melalui APBD. 

"Kemarin kuotanya 150 ribu guru honorer yang akan kami rekrut, sayang tidak semua daerah mengusulkan karena takut akan membebani APBD. Padahal sesuai kesepakatan dengan Kemenkeu untuk guru honorer yang diangkat menjadi PPPK, gajinya diambilkan dari DAU," terangnya. 

Mendikbud pun menyatakan bahwa permasalahan guru honorer akan rampung pada tahun 2023 dengan mengangkat honorer menjadi ASN baik CPNS maupun PPPK. 

"Mudah-mudahsn tahun ini akan kami buka lagi jalur PPPK yang terbuka tidak hanya untuk guru honorer K2 tapi juga guru honorer yang masa kerjanya di atas 15 tahun. Ini akan kami selesaikan secara bertahan. Insyaallah perkiraan saya 2023 akan selesai," tutupnya.

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih

0 Response to "Seleksi Pegawai Setara PNS Tahap II 2019, Dibuka Juga Untuk Honorer Non Kategori"

Posting Komentar