Seleksi CPNS 2019 dan PPPK Tahap II Rencana Dibuka Juni/Juli, Cek Syarat dan Dokumen Pendaftarannya !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat setia situs berbagi. Berikut informasi terbaru terkait rekrutmen CPNS 2019 dan PPPK Tahap II 2019. Rencananya, ada daerah yang akan membuka rekrutmen CPNS 2019 dan PPPK sekaligus pada bulan Juni-Juli 2019. Untuk honorer K2 guru dan penyuluh akan diberikan keringanan dalam seleksi. Berikut informasinya selengkapnya. 



Dikutip dari kaltim.tribunnews.com, Informasi seputar rekrutmen CPNS 2019 dan P3K/PPPK 2019 ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan, Selasa (7/5/2019).

“Menurut rencana, seleksi P3K/PPPK (2019) akan kita gabung dengan seleksi CPNS (2019) sekaligus. P3K/PPPK ini, termasuk tenaga K II yang merupakan guru dan penyuluh. Saat ini kami masih negoisasi dengan BKN RI di Jakarta. Untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diinginkan BKN. Bertepatan juga dengan puasa Ramadhan. Jadi rencananya kami gelar antara bulan Juni atau Juli mendatang,” ungkap Zainuddin.

Tenaga K II, kata Kepala BKPP Kutim, Zainuddin, memiliki keistimewaan tersendiri.
Salah satunya, pengabdiannya sudah nyata.Sehingga meski usia di atas 35 tahun, tidak masalah. Pun ketika tes juga ada keringanan.
“Mau diangkat lebih sehari pun tidak masalah. Mereka punya keistimewaan tersendiri,” ujar Zainuddin.

Sebagai bahan persiapan, berikut dokumen administrasi pendaftaran CPNS 2019 dan 8 Syarat mendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Untuk tenaga profesional persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan sebagai berikut:
1. Fotokopi KTP
2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.
4. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah.
Dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA/sederajat antara lain:
1. Materai Rp 6.000
3. Fotokopi ijazah/STTB
4. Fotokopi ijazah SD
5. Fotokopi ijazah SLTP
6. Fotokopi ijazah SLTA.

Sedangkan Persyaratan Pendaftaran PPPK berdasarkan PP No 49 tahun 2019 tentang Manajemen PPPPK, Ada 8 persyaratan yang ditetapkan.
1.   Usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi satu tahun sebelum batas usia tertentu pada jabatan yang akan dilamar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 
2.   Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih. 
3.   Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. 
4.   Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis. 
5.   Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan. 
6.   Memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan sertifikasi keahlian tertentu yang masih berlaku dari lembaga profesi berwenang untuk jabatan yang
mempersyaratkan. 
7.   Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar. 
8.   Persyaratan lain sesuai kebutuhan jabatan yang ditetapkan oleh PPK (pejabat pembina kepegawaian). 

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Silahkan bersiap-siap mengikuti Seleksi CPNS maupun PPPK Tahap II Tahun 2019. Semoga tahun ini rekan-rekan sekalian beruntung.  Terima kasih

0 Response to "Seleksi CPNS 2019 dan PPPK Tahap II Rencana Dibuka Juni/Juli, Cek Syarat dan Dokumen Pendaftarannya !"

Posting Komentar