Pendaftaran CPNS 2019, Inilah 6 Dokumen Wajib Yang Harus Disiapkan Pelamar

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Terkait lowongan CPNS 2019 yang akan dibuka oleh Pemerintah dalam waktu dekat, berikut kami bagikan 6 dokumen wajib yang harus anda persiapkan untuk melamar CPNS. Dokumen-dokumen tersebut akan diverifikasi oleh pantia dan akan menentukan apakah anda bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya. 





Ada 6 (enam) dokumen wajib yang harus disediakan sejak dini (Dikutip dari artikelbanua.blogspot.com)
  1. Foto Copy KTP. Salah satu dokumen terpenting adalah KTP dan pastikan KTP anda saat ini adalah KTP Elektronik, selain itu juga tak kalah penting yaitu tentang kesamaan data anda di KTP dengan di Ijazah, jika terdapat perbedaan maka segeralah di samakan selagi masih ada waktu.
  2. Foto copy Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir. Ingat ya yang telah dilegalisir oleh pihak kampus yang ditandatangai oleh pihak yang berwenang.
  3. Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT. Yang dimaksud surat ini adalah piagam/sertifikat akreditasi kampus dan jurusan yang dikeluarkan oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yang masih berlaku.
  4. Pas photo terbaru ukuran 4x6 cm latar belakang merah.
  5. Kartu hasil pendaftaran CPNS online dari situs sscn.bkn.go.id yang diprint. Perlu diketahui saat melakukan pendaftaran online hendaknya pengisian data harus benar-benar teliti dan valid, begitu juga dokumen yang di upload harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku / sesuai dengan yang disuruh.
  6. Surat lamaran yang ditandantangani pelamar beserta materai 6000. untuk surat lamaran ini tidak ada kepastian bagaimana ketentuannya apakah menggunakan tulisan tangan atau diketik, karena surat lamaran ini ketentuan format dan gaya penulisannya akan ditentukan oleh instansi terkait. Jadi silahkan tunggu bagaimana ketentuan surat lamaran ini berdasarkan pengumuman dari instansi anda mendaftar CPNS karena setiap instansi mempunyai gaya tersendiri terhadap surat lamaran. Selain itu pihak Pemerintah Kabupateb/Kota biasanya juga menginginkan kriteria tersendiri dalam hal surat lamaran CPNS.  Alhasil semua tergantung kabupaten masing-masing.
Untuk jadwal pendaftarannya sendiri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengumumkan rekrutmen CPNS 2019 ini akan dilaksanakan akhir tahun 2019.
"Mungkin sama dengan tahun lalu (kira-kira), Oktober atau November," kata Syafruddin saat sesi konferensi pers di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019).
Mantan Wakapolri ini juga memastikan jumlah formasi sebanyak 100 ribu formasi.
Selain CPNS, pemerintah juga menarik 150 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam dua tahap pada 2019.

0 Response to "Pendaftaran CPNS 2019, Inilah 6 Dokumen Wajib Yang Harus Disiapkan Pelamar"

Posting Komentar