Menpan RB : Lowongan CPNS Dibuka Bulan Oktober, Jumlah Formasi 100 Ribu

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Ada kabar gembira bagi rekan-rekan sekalian yang menantikan pembukaan CPNS 2019. Menteri PAN-RB Bapak Syafruddin memastikan bahwa Seleksi CPNS 2019 akan dibuka pada triwulan III dengan jumlah formasi mencapai 100.000 formasi. 

Ilustrasi : Menpan RB Syafruddin / jpnn.com
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) berencana membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 100 ribu formasi pada Oktober 2019.
Adapun hal tersebut disampaikan MenpanRB, Syafruddin dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang digelar Bappenas di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5).

"Oh itu nanti triwulan ke-3, kira-kira Oktober (2019) lah yang triwulan ke-3 itu, Oktober," tegasnya

Jumlah kebutuhan PNS di 2019 dihitung dari jumlah formasi yang hingga kini masih kosong dan jumlah PNS yang pensiun. Berdasarkan catatan KemenpanRB, jumlah PNS yang pensiun di 2019 mencapai 157.386 orang.

Saat disinggung mengenai jabatan dan instansi apa yang dibuka pada rekrutmen tersebut, pihaknya masih menghitung. Namun menurut dia, lowongan CPNS bagi guru honorer ‎yang dipastikan akan dibuka.

"Tetap guru honorer yang lebih diutamakan. Itu 100 ribu seluruhnya, tapi kan belum diatur (formasinya)," ucap Syafruddin.

Dia menambahkan pada Juni 2019 akan diselenggarakan pula rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Berdasarkan hitungan sementara, jumlah lowongan P3K yang akan dibuka sekitar 100 ribu formasi juga.

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan rekan-rekan mempersiapkan diri mulai dari persyaratan administrasi hingga persiapan tesnya. Semoga bermanfaat. Terima kasih

sumber : kumparan.com
 

0 Response to "Menpan RB : Lowongan CPNS Dibuka Bulan Oktober, Jumlah Formasi 100 Ribu "

Posting Komentar