Inilah 6 Poin Kesepakatan Terkait Rekrutmen P3K Pada Rapat Menpan RB & APEKSI

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Ada kabar terbaru terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II Tahun 2019. Menpan RB Syafruddin telah melakukan rapat dengan APEKSI. Hasil rapat tersebut disampaikan oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni.

 
Wali Kota Neni bersama pengurus APEKSI bertemu dengan Menpan RB di Kantor Kemenpan RB, Jumat (17/5/2019)/Kaltim.tribunnews.com
Dari hasil rapat itu,  Neni Moerniaeni mengatakan ada 6 poin kesepakatan terkait rekrutmen P3K, diantaranya rekrutmen nanti bakal memfokuskan tenaga guru, kesehatan, teknis dan Diaspora.

“Jadi ke depan tidak ada lagi perekrutan untuk tenaga administrasi, justru tenaga administrasi bakal dikurangi dari komposisi 38 persen menjadi 20 persen saja. Nah 18 persen tenaga administrasi akan diarahkan skillnya ke teknis atau guru,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah juga akan memperioritaskan pegawai honorer agar bisa lolos sebagai P3K. Hal itu dapat dibuktikan dengan hasil rekrutmen periode Januari kemarin, komposisi pegawai yang lolos didominasi para tenaga honorer.

Ke depan gaji bagi pegawai P3K bakal bersumber dari APBD. Namun demikian,  bagi daerah dengan jumlah APBD kecil bakal mendapat suntikam dana dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

Selain itu, Pemerintah Pusat juga bakal memberikan bantuan bagi 200 daerah untuk melakukam rekrutmen tenaga P3K.
“Ada  sekitar 200 daerah yang bakal didukung pusat untuk gelar perekrutan P3K. Bontang belum tahu masuk atau tidak,” ujar Neni.

sumber : kaltim.tribunnews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih


0 Response to "Inilah 6 Poin Kesepakatan Terkait Rekrutmen P3K Pada Rapat Menpan RB & APEKSI"

Posting Komentar