Catat Ya.. Penerimaan Pegawai Pemerintah Non PNS Tahap II Dibuka Setelah Ini

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Bagi anda yang ingin menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara setara PNS. Pemerintah akan membuka kembali lowongan Pegawai Non PNS pada bulan Juni mendatang atau setelahnya. 



Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II akan dibuka setelah Seleksi CPNS 2019 untuk Papua dan Sekolah Dinas rampung. Ya, saat ini memang kedua agenda tersebut tengah berlangsung. Bima memperkirakan penerimaan PPPK Tahap II ini akan terlaksana bulan Juni. 

"Saya masih menyelesaikan sekolah kedinasan dan Papua dulu. (Juni) Mungkin setelah itu," ujar dia di Jakarta, Kamis (9/5/2019) seperti dikutip dari liputan6.com

Namun demikian, lanjut dia, jadwal penerimaan PPPK tahap 2 masih sesuai dengan target yang ditetapkan. ‎
‎"Masih (sesuai target). Masih ada dua, setelah Papua masih ada PPPK dan (penerimaan) PNS," kata dia.

Sementara itu, Menteri PAN-RB Bapak Syafruddin juga mengisyaratkan jika Penerimaan PPPK Tahap II Tahun 2019 akan dilakukan bulan Juni. Sedangkan agenda lain yang tidak kalah dinantikan adalah Seleksi CPNS 2019 yang akan dibuka pada triwulan III atau bulan Oktober 2019 mendatang. 

Adapun hal tersebut disampaikan MenpanRB, Syafruddin dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang digelar Bappenas di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5).

"Oh itu nanti triwulan ke-3, kira-kira Oktober (2019) lah yang triwulan ke-3 itu, Oktober," tegasnya dikutip dari kumparan.com


Saat disinggung mengenai jabatan dan instansi apa yang dibuka pada rekrutmen tersebut, pihaknya masih menghitung. Namun menurut dia, lowongan CPNS bagi guru honorer ‎yang dipastikan akan dibuka.

"Tetap guru honorer yang lebih diutamakan. Itu 100 ribu seluruhnya, tapi kan belum diatur (formasinya)," ucap Syafruddin.

Dia menambahkan pada Juni 2019 akan diselenggarakan pula rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Berdasarkan hitungan sementara, jumlah lowongan P3K yang akan dibuka sekitar 100 ribu formasi juga.

0 Response to "Catat Ya.. Penerimaan Pegawai Pemerintah Non PNS Tahap II Dibuka Setelah Ini"

Posting Komentar