Sandiaga Janji Revisi Aturan, Honorer Di Atas 35 Tahun Bisa Ikut Seleksi CPNS 2019

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Kali ini kami bagikan informasi yang mohon dicatat karena ini janji penting bagi honorer di Seluruh Indonesia. Calon Wakil Presiden Bapak Sandiaga Uno berjanji akan mervisi aturan agar honorer di atas 35 tahun bisa jadi PNS. Artinya jika CPNS dibuka bulan Oktober atau Nopember, diharapkan honorer di atas 35 tahun dapat ikut mendaftar. 


 
Dikutip dari kompas.com, Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan merevisi aturan agar guru honorer yang berusia diatas 35 tahun bisa menjadi pegawai negeri sipil. Janji itu akan direalisasikan apabila dirinya terpilih pada Pilpres 2019. 
"Salah satu permasalahannya adalah regulasinya. jadi ada yang sudah lewat 35 tahun merasa tidak diperlakukan secara adil. Nah kita harus lihat ini dari sisi keadilannya," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (27/2/2019). Aturan yang dimaksud yakni Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Pasal 23 PP itu mengatur bahwa usia paling rendah untuk melamar menjadi CPNS paling rendah adalah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun.
 
Lebih lanjut Sandi menyatakan bahwa kualitas guru tidak dipengaruhi oleh usia

"Kuncinya itu sebenarnya adalah kualitas dari guru itu sendiri. Kalau kualitas gurunya baik, mau usianya 40, 45 tahun dia berhak mendapatkan peningkatan kesejahteraan dan status," kata dia. 

Sementara saat ditanya mengenai anggaran yang diperlukan untuk menggaji guru-guru honorer yang diangkat menjadi PNS, Sandiaga mengakui hal ini menjadi tantangan tersendiri. Namun Sandiaga berjanji ia dan Prabowo Subianto bakal mencari jalan keluarnya apabila nantinya memenangi pilpres 2019. "Tentunya kita harus perhatikan anggarannya," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Jika seleksi CPNS 2019 dilaksanakan akhir tahun seperti yang disampaikan oleh Menteri PAN RB Bapak Syafruddin beberapa waktu lalu 

"Nanti, akhir tahun. Mungkin sama dengan tahun lalu, Oktober atau November," ujarnya saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019).  

Dan pada saat itu, Prabowo - Sandi keluar sebagai pemenang Pemilu dan telah dilantik, maka honorer di atas 35 tahun bisa mengikuti Seleksi CPNS 2019. 

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih 


0 Response to "Sandiaga Janji Revisi Aturan, Honorer Di Atas 35 Tahun Bisa Ikut Seleksi CPNS 2019"

Posting Komentar