Ramai Info CPNS 2019 Dibuka Juni, Kepala Kanreg BKN IV Beri Perkiraan Waktu Penerimaan CPNS 2019

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Sempat ramai Seleksi CPNS 2019 dibuka Bulan Juni, terkini pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan antara bulan September atau Oktober 2019. 


Sebelumnya, dikutip dari medan.tribubnews.com yang melansir TribunStyle.com, Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menteri PAN-RB, Syafruddin mengatakan pengumuman resmi seleksi CPNS 2019 bakal dikeluarkan pada kuartal III 2019. 
Sementara, tes CPNS bakal diadakan pada Juni 2019."
Rekrutmen CPNS 2019 akan digelar bulan 6 (Juni)," katanya beberapa waktu lalu.
Namun, informasi terbaru, Kepala Kantor Regional (kanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar, Harun Arsyad, menjelaskan hal itu saat dikonfirmasi.
"Nanti kita tunggu informasi dari pemerintah. Itukan baru wacana. Nanti ada surat resmi dari pemerintah. Tapi kalau seleksi CPNS diperkirakan akhir-akhir tahun ini, antara September atau Oktober. Tapi kan didahului rapat-rapat dulu, baru diinformasikan," jelasnya.
Hanya saja, Harun mengaku belum tahu pasti jadwal penerimaan dan berapa kuota yang diberikan. Kanreg IV BKN Makassar sisa menunggu perkembangan dari pemerintah pusat, baik itu surat edaran resmi informasinya, termasuk petunjuk teknis (juknis) pelaksanaannya kedepan.
Kata Harun, selain penerimaan aparatur sipil negara (ASN) melalui seleksi CPNS secara umum, jalur seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap kedua juga rencananya akan dibuka tahun ini.
sumber : makasar.sindonews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, masih ada waktu untuk mempersiapkan diri mengikuti Seleksi CPNS 2019. Semoga bermanfaat. Trrima kasih

0 Response to "Ramai Info CPNS 2019 Dibuka Juni, Kepala Kanreg BKN IV Beri Perkiraan Waktu Penerimaan CPNS 2019"

Posting Komentar