Diumumkan 2 Mei, Inilah Tahapan Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2019

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Bagi rekan-rekan yang tengah menanti hasil assesment Seleksi Bersama BUMN beberapa waktu lalu, pengumumannya tanggal 2 Mei mendatang. Berikut Tahapan Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2019. 



Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi mengungkapkan, setelah pengumuman tersebut para peserta akan diberi kesempatan untuk memilih BUMN yang dikehendaki untuk bekerja.

Setelah itu, peserta juga akan mengikuti seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD). Seleksi ini mirip dengan proses yang dilakukan dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tahapan TKD itu akan digelar sekitar awal Mei 2019.

"Jadi kita akan berikan pengumuman bahwa nanti (peserta) akan memilih, misal BUMN yang akan dipilih oleh dia (peserta). Itu BUMN mana saja. Nanti sambil ada tes TKD," kata Sofyan kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Setelah selesai dan lulus tahap TKD, kata Sofyan, peserta akan dilempar ke masing-masing BUMN yang dituju. Nantinya, ada tes lain yang akan dilakukan oleh masing-masing BUMN.

"Kalau sudah TKD, kalau sudah lulus, diserahkan ke masing-masing BUMN. Biasanya kan BUMN tes wawancara, melakukan tes kesehatan, normal saja seperti itu. Jadi ke masing-masing BUMN," jelasnya.Terakhir, tambah Sofyan, seluruh hasil seleksi para peserta akan dikembalikan ke pihak FHCI selaku penyelenggara.
 
Sofyan mengakui, jadwal dari tahapan rekrutmen bersama BUMN memang tak dibuka ke publik. Alasannya, karena untuk penyesuaian masing-masing BUMN yang membuka lowongan.

Untuk itu, dia meminta setiap peserta agar bisa terus memantau situs dan sosial media resmi FHCI BUMN untuk informasi terbaru.

"Kita punya, cuma ini kan begini, kenapa kita tidak secara terbuka umumkan, karena takutnya di masing-masing BUMN kan kondisinya lain-lain," tuturnya.

sumber : detik.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih

0 Response to "Diumumkan 2 Mei, Inilah Tahapan Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2019"

Posting Komentar