Pendaftaran CPNS 2019 Akan Digelar, Segera Siapkan Persyaratannya !

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat setia situs berbagi. Pendaftaran CPNS 2019 akan digelar, segera persiapkan berkas-berkasnya. Salah satu yang telah memastikan akan menggelar penerimaan CPNS 2019 adalah Jawa Timur.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim mengungkapkan, bahwa tahun ini negara akan kembali menyelenggarakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, alias pendaftaran CPNS 2019.
Saat ini, pihaknya tengah menunggu jadwal resmi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
Menurut Kepala BKD Jatim, Anom Surahno, untuk menyongsong dibukanya pendaftaran CPNS 2019 tersebut, pihaknya kini tengah fokus melakukan persiapan. Di antaranya, dengan menghitung ASN yang dibutuhkan.
"Sekarang (kami) masih tabulasi untuk menghitung berapa kebutuhan formasi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," kata Anom ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (15/3/2019).
Setelah mengetahui jumlah ASN yang dibutuhkan, BKD Jatim akan berkoordinasi dengan Kemenpan-RB. "Prinsipnya, penyelenggaranya tetap Kemenpan-RB," katanya.
"(Proses seleksi) segera sebab sudah mulai ditabulasi formasinya. Dari Kementerian tahun ini ada (seleksi), namun belum ditentukan waktunya," terangnya. 

Sedangkan untuk data pegawai yang pensiun hingga tahun lalu mencapai 2400 orang. Namun, pada seleksi CPNS 2018, baru memperoleh 1971 pegawai. "Kan tidak semuanya terisi," katanya.
Sementara untuk tahun ini, jumlah pegawai yang pensiun berpotensi menyentuh angka 2000. "Kami masih terus melakukan tabulasi. Namun, untuk kepastian akhirnya, kami serahkan kepada KemenPAN-RB," pungkasnya.
Sebelumnya, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) rencananya akan kembali membuka lowongan kerja untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).
Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenpan RB) Setiawan Wangsaatmaja menyebutkan jumlah lowongan yang dibuka mencapai 254.173 ASN.
Untuk detailnya, 85.536 lowongan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan lowongan terbuka lebih banyak untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yakni sebanyak 168.637.
“Kalau ditotal, kurang lebih formasinya saat ini untuk 2019 termasuk yang triwulan 1 ada 254 ribu,” ungkap Setiawan di Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019) dikutip dari wartakota.tribunnews.com (Grup Tribunmadura.com).
Dari 254 ribu pegawai yang dibutuhkan, telah diseleksi 51.283 pegawai PPPK yang dilakukan pada triwulan I 2019.
sumber : madura.tribunnews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih

0 Response to "Pendaftaran CPNS 2019 Akan Digelar, Segera Siapkan Persyaratannya !"

Posting Komentar