Alhamdulillah !! Janji Jokowi Gaji PNS Naik Bulan Depan

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Apa kabar anda hari ini ? Kembali mengulas kenaikan gaji PNS 2019. Janji Presiden Jokowi Gaji PNS Naik Bulan Depan menjadi perhatian  masyarakat dan pembaca situs berbagi. Oleh karenanya berikut kami bagikan rangkuman informasinya.



Jokowi Pastikan Gaji PNS Naik April  
Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kenaikan gaji PNS disampaikan saat kunjungan kerja ke Lampung untuk meresmikan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Jumat (8/3/2019).

Jokowi memastikan peraturan tentang kenaikan gaji PNS terbit bulan ini. Itu dia sampaikan karena ada PNS yang menanyakan langsung soal kenaikan gaji.

"Tadi di sana, waktu saya salam-salaman, ada yang menanyakan kepada saya, 'Pak ini PNS gajinya naiknya kapan?' Saya jawab, iya saya bilang saya ngerti," kata Jokowi.

Jokowi memastikan mulai April 2019, kenaikan gaji PNS akan berlaku. Sebagaimana yang telah direncanakan, kenaikan gaji PNS sebesar 5%. Kenaikan gaji ini akan dirapel mulai dari awal tahun, alias Januari 2019.

"Ini PP-nya (peraturan pemerintah) baru disiapkan. Saya kira ini Maret ini akan selesai sehingga awal April nanti sudah bisa diberikan kenaikan itu kepada bapak ibu sekalian, dirapel," paparnya.

Di samping itu, lanjut Jokowi, PNS juga akan mendapatkan gaji ke-13 dan 14 di bulan berikutnya, yaitu mendekati Lebaran 2019. "Plus gaji 13 dan 14, tapi bulan berikutnya, menjelang Lebaran," tambahnya.

TKN yakin Kualitas Birokrasi Semakin Baik 
 
Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hendrawan Supratikno menilai keputusan pemerintah menaikkan gaji pokok PNS lantatan disadari bahwa kesejahteraan PNS masih kurang.

"Harapan adanya kenaikan tersebut sudah disampaikan lama. Kita sadari bahwa kesejahteraan ASN/PNS masih belim sesuai harapan kita. Dengan peningkatan gapok, maka tunjangan-tunjangan yang dikaitkan dengan gapok ikut meningkat, termasuk besaran pensiunnya," ujarnya kepada detikFinance.

Hendrawan yakin kenaikan gaji pokok PNS akan meningkatkan daya beli PNS. Dengan begitu akan mempengaruhi roda perekonomian yang saat ini masih dimotori oleh konsumsi masyarakat

"Ini penting karena konsumsi masyarakat masih kontributor terbesar sekitar 56% bagi pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

 
BPN Prabowo: Kenaikan Gaji PNS Kontra dengan Pernyataan Jokowi  

Tim Ekonomi, Penelitian, dan Pengembangan BPN Prabowo-Sandiaga, Haryadin Mahardika menilai keputusan kenaikan gaji pokok PNS itu bertentangan dengan pernyataan Jokowi beberapa waktu yang lalu. Saat Debat Capres Jokowi sempat berujar bahwa tidak akan menaikkan gaji

"Menurut saya ini kontradiktif dengan ucapan Jokowi di saat debat, di mana dia tidak akan menaikkan gaji PNS," ujarnya kepada detikFinance.

Haryadin menilai pemerintah saat ini tidak punya agenda reformasi birokrasi yang jelas. Menurutnya kenaikan gaji seharusnya menjadi bagian dari reformasi birokrasi yang total dan menyeluruh.

"Jokowi mengatakan tunjangan kinerja sudah cukup, tidak perlu ada kenaikan gaji. Seharusnya agenda pembenahan sistem tunjangan kinerja ini dikerjakan sampai tuntas dulu," terangnya.

sumber : detik.com

Demikian informasi ini kami bagikan, bagaimana pendapat anda tentang kenaikan gaji PNS ? tinggalkan komentar ya. Terima kasih

0 Response to "Alhamdulillah !! Janji Jokowi Gaji PNS Naik Bulan Depan "

Posting Komentar