Wow !! Inilah Daftar Gaji dan Tunjagan PNS Kemenkumham, Lulusan SMA Mencapai 5 Juta/Bulan

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Kemenkumham adalah salah satu instansi pemerintah pusat yang membuka lowongan CPNS 2018. Kemenkumham pun telah menyelesaikan tahapan SKD namun pengumuman hasilnya telah ditunda hingga dua kali. Sambil menunggu, berikut kami bagikan daftar gaji dan tunjangan PNS Kemenkumham, lulusan SMA bisa mencapai 5 juta rupiah.

Sipir Cantik, Lapas Tangerang by Merdeka.com

Melansir dari tppns.net (7/2017) besaran gaji sipir lapas penjaga tahanan diatur oleh PP Nomor 12 Tahun 2002 tentang perubahan PP Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil mengatur PNS dengan pendidikan SMA masuk golongan IIa.
Sipir dengan kualifikasi SMA masuk Golongan IIa.
Penjaga lapas ini mendapatkan gaji dan tunjangan dengan komponen sebagai berikut:
– Gaji Pokok
– Tunjangan Istri/Suami
– Tunjangan Anak
– Tunjangan Beras
– Tunjangan Umum
– Uang Makan
– Tunjangan Kinerja
Contoh, Seorang sipir di sebuah Lapas baru menjadi PNS selama 1 tahun dengan status single belum menikah, gaji dan tunjangan yang diterima dalam sebulan bisa mencapai sekitar Rp 5 juta.
Rinciannya, Gaji Pokok (Rp 1.956.300), Tunjangan Beras (Rp 72.420), Tunjangan Umum (Rp 180.000), Uang Makan (Rp 731.500), Tunjangan Kinerja (Rp 2.531.250).
Jumlah gaji bruto : Rp 5.471.470, dikurangi iuran 10% dari gaji pokok.
Jadi, pendapatan sipir per bulan mencapai sekitar Rp 5.275.800
Itu untuk seorang sipir yang belum menikah, lalu bagi mereka yang sudah menikah tentu pendapatan per bulannya bisa lebih tinggi.

sumber : pilahberita.com

Demikian informasi ini kami bagikan, selamat menanti kelulusan SKD CPNS 2018 dan semoga lulus sampai pemberkasan. Bagi yang belum, semoga ada kesempatan selanjutnya. Tetap semangat. 

0 Response to "Wow !! Inilah Daftar Gaji dan Tunjagan PNS Kemenkumham, Lulusan SMA Mencapai 5 Juta/Bulan"

Posting Komentar