Wow... !! BKN : Beberapa Atlet Lampaui Passing Grade Pelamar Umum ! Siapa Saja ?

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi.  Atlet berprestasi mendapat slot khusus dalam penerimaan CPNS 2018. Namun, seperti pelamar umum mereka juga harus melalui tes yang sama yakn SKD. Pelaksanaannya pun sudah dilakukan, bagaimana hasilnya ? BKN Bilang Nilai mereka tidak kalah, bahkan ada beberapa yang melampaui passing grade pelamar umum lho. Nih informasinya


Sebanyak 75 atlet beprestasi mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta. Sama seperti peserta lain, atlet badminton Jojo, Kevin, Anthony, dan Liliyana harus mengikuti beragam tes.
Berdasarkan peraturan, para atlet sebetulnya mendapatkan keringanan dalam nilai tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mereka. Akan tetapi, ternyata banyak atlet yang mendapat nilai tinggi.

Dijelaskan oleh pihak BKN, berdasarkan pantauan live-scoring, banyak atlet berprestasi yang bernilai tinggi dan bisa lolos di formasi umum di tes CPNS 2018.
"SKD-nya sama (seperti formasi umum). Bahkan saya lihat beberapa, sebagian besar, nilainya bagus. Malah bisa melampaui passing grade formasi umum," ujar Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan ketika berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (28/11/2018).
Ridwan menjelaskan, setelah selesai SKD, para atlet bisa langsung melalui tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam bentuk wawancara. Untuk tahap tersebut tidaklah mengguggurkan dan para atlet bisa langsung melalui pemberkasan.
Terkait tuduhan bahwa tes CPNS 2018 bagi atlet hanya formalitas, Ridwan langsung mementahkan hal tersebut. Ia menjelaskan, semua tetap menjalani proses sesuai aturan yang berlaku.
"Namun tetap siapa pun tidak ada yang auto-PNS, auto-CPNS, tetap semuanya melalui SKD dan SKB," tegas Ridwan.

sumber : Liputan6.com

Demikian informasi ini kami bagikan, para atlet berprestasi kita juga ternyata pintar-pintar yah Bagaimana menurut kamu ??


0 Response to "Wow... !! BKN : Beberapa Atlet Lampaui Passing Grade Pelamar Umum ! Siapa Saja ?"

Posting Komentar