Gak Lulus SKD CPNS 2018 ? Masih Ada Harapan !

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Jadi tes tersulit, banyak peserta tidak lulus SKD CPNS 2018. Hal ini juga menjadi perhatian Kemenpan, dan akan ada langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil panitia seleksi. 

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengungkapkan, banyak peserta CPNS 2018 yang tidak lulus ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Iya banyak yang nggak lolos (ujian SKD)" katanya saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Syafruddin menyampaikan penyebab banyaknya peserta yang tidak lulus ujian karena standar kelulusan yang diterapkan dalam ujian dinilai sulit. Namun dia belum bisa menyebutkan berapa persentase peserta yang gugur. Hal itu karena ujian masih berlangsung.

"(Banyak yang tidak lulus ujian SKD) karena sulit (tesnya)" sebutnya.

Bahkan kata dia, standar kelulusan yang diberlakukan tahun ini lebih berat dibandingkan rekrutmen CPNS tahun sebelumnya.

Ya lebih sulit sekarang, karena passing grade-nya dinaikkan supaya lebih kompetitif," paparnya.

Melihat banyaknya peserta CPNS yang tidak lulus ujian SKD membuat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Tes CPNS akan melakukan evaluasi.

"Dibiarkan dulu ini (pelaksanaan seleksi) selesai, nanti panitia seleksi akan memutuskan kembali langkah langkah selanjutnya," jelasnya.

Banyaknya peserta yang tidak lulus pun dikhawatirkan membuat banyak formasi CPNS di suatu instansi malah jadi kosong. Mengenai itu, pihaknya juga akan membahas bersama tim Panselnas.

"Iya nanti itu akan ada tindak lanjut, tidak akan ditinggalkan lah itu. Nanti akan diputuskan, akan dirapatkan kembali di panitia seleksi," tambahnya.

Sementara itu, BKN mengumumkan bahwa sampai saat ini langkah yang akan diambil nantinya masih belum diputuskan.  Beredar kabar di media sosial seperti dilansir dari tribunnews.com bahwa peserta yang tidak lulus passing grade akan dirangking, namun dibantah oleh BKN.

Tak lupa BKN memohon doa yang terbaik dan meminta peserta untuk tetap semangat. 
 
sumber : detik.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga hasil evaluasi yang akan diputuskan oleh panselnas menguntungkan peserta. Entah dirangking, passing grade diturunkan, adakan rekrutmen lagi untuk posisi yang lowong atau apa lah. Mari sama-sama kita nantikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gak Lulus SKD CPNS 2018 ? Masih Ada Harapan ! "

Posting Komentar