Fix !! Solusi Gugur Massal CPNS, Menpan RB : Seleksi Ketat Melalui Sistem Rangking !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Nampaknya Kementerian PAN dan RB telah memiliki solusi untuk memenuhi kuota formasi CPNS yang bolong akibat gugur massal pada tahap SKD. Solusinya apa ? Seleksi Ketat Melalui Sistem Rangking. Berikut informasi selengkapnya.



Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Komjen Pol. (Purn) Syafruddin menegaskan, pihaknya bakal melakukan sistem ranking dalam seleksi CPNS 2018.
Pilihan ini di ambil usai ekspektasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 tidak terpenuhi dalam memenuhi posisi yang dibutuhkan. Alasannya, banyak peserta CPNS yang gugur dalam seleksi tahap dua yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
Kemudian Panselnas beberapa kali melakukan rapat evaluasi untuk mencari solusi tersebut. Lalu muncul dua pilihan, pertama passing grade SKD dihilangkan dan kedua, melalui sistem peringkat atau ranking dengan passing grade tetap dilakukan.
Syafruddin menjelaskan, sistem ranking yang dipakai adalah peringkat 1 sampai dengan 10 dari nilai para peserta CPNS.
"Akhirnya seleksi ketat di ranking, kan nomor 1, kebutuhannya berapa, ya nomor 1-10, sebelas tidak boleh," kata Syafruddin di Bilangan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).
Meski begitu, ia tidak menjelaskan lebih rinci lagi mekanisme dari sistem ranking tersebut. Syafruddin hanya memastikan, bagi peserta yang telah lulus passing grade, mereka akan tetap melaju pada tahap berikutnya.
"Jadi tidak ada menurunkan (passing) grade. Gradenya tetap tapi ini harus dilihat," jelasnya.

sumber : indopos.com

Demikian informasi ini kami bagikan, terjawab sudah bagi rekan-rekan yang mencapai passing grade kemarin, jangan sedih masih ada peluang lulus. Mari menunggu penetapan peserta SKB CPNS 2018. 

0 Response to "Fix !! Solusi Gugur Massal CPNS, Menpan RB : Seleksi Ketat Melalui Sistem Rangking !"

Posting Komentar