Banyak Formasi Kosong Akibat Gugur Massal SKD, Tahun Depan Buka Lowongan CPNS Lagi ?

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Menjelang terbitnya permenpan baru sebagai solusi untuk minimnya peserta lulus SKD CPNS 2018 yang nampaknya lebih mengarah ke sistem rangking. Tapi tahukah anda bahwa beredar kabar ada 4 opsi yang sempat menjadi pertimbangan Panselnas. Nah, salah satunya mengindikasikan pemerintah akan buka lowongan CPNS lagi tahun depan.



Dilansir dari sumsel.tribunnews.com, 4 pilihan yang tadinya dipertimbangkan Panselnas BKN untuk mengisi formasi kosong akibat banyak peserta gagal di TKP SKD CPNS 2018, yakni : 
 
1. Menurunkan passing grade sebanyak 10 poin di tiap soal. 
2. Memindahkan kursi formasi yang kosong ke tahun berikutnya. 
3. Melakukan afirmasi.
4. Melakukan perangkingan terhadap peserta yang gugur di salah satu passing grade.

Ya, tadinya ada 4 pilihan keputusan seperti ini yang dipertimbangkan untuk dipilih salah satunya oleh Panselnas BKN. 
 
Keputusan cara pengisian formasi kosong ini seharusnya sudah ditetapkan sebelum tanggal 18 November 2018 ini. 
 
Opsi yang dipilih, kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, pihaknya akan melakukan perangkingan dari total skor peserta SKD CPNS 2018 yang gagal di SKD CPNS 2018 karena salah satu passing grade tak terpenuhi. 
Menurut Kepala BKN Bima Haria Wibisana, pilihan itu diambil lantaran banyak peserta SKD CPNS 2018 yang memiliki nilai tinggi, tetapi gugur karena salah satu passing grade tak terpenuhi. 
Bahkan Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyebut saat ini pihaknya sudah masuk dalam tahap simulasi menggunakan sistem perangkingan. 
"Ini alternatif yang sedang coba kami simulasikan," ujar Kepala BKN Bima Haria Wibisana. 
Dipastikan dalam beberapa hari ke depan hal itu sudah bisa diumumkan kepada khalayak. 

Menarik melihat ke 4 opsi di atas terlepas dari opsi mana yang akan diambil, ada opsi yang nomor 2 dimana kursi formasi yang kosong tahun ini akan dipindahkan ke tahun berikutnya. Hal ini mengindikasikan bahwa tahun berikutnya (tahun depan) pemerintah akan membuka kembali lowongan CPNS.

Jika ini benar, jangan sedih bagi rekan-rekan yang gagal tes CPNS 2018. Masih ada kesempatan mengikuti tes CPNS selanjutnya. Tetap semangat !

sumber : sumsel.tribunnews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat . Terima kasih

0 Response to "Banyak Formasi Kosong Akibat Gugur Massal SKD, Tahun Depan Buka Lowongan CPNS Lagi ?"

Posting Komentar