Ada yang Lulus SKD CPNS 2018 Hanya 29 Menit, Inilah Rahasia Peraih Nilai Cat Tertinggi

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi.  Tes CPNS 2018 dinilai tes yang paling sulit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Meskipun mencetak rekor pendaftar lebih dari 3 juta peserta, secara nasional tingkat kelulusan SKD CPNS 2018 hanya 9 %. Namun, tahukah anda ada peserta yang lulus passing grade dengan skor tinggi hanya dalam 29 menit ?  Inilah Rahasia Peraih Nilai Cat Tertinggi

Peserta bersiap mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (26/10). Tes SKD CPNS dilakukan di 269 titik lokasi tes di 34 provinsi di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Peristiwa luar biasa kembali terjadi di jalannya tes Seleksi Kompetensi Dasar (tes SKD). Bertempat di Jakarta Barat, seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berhasil menyelesaikan tes SKD dalam 29 menit saja.
Akun resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyorot peserta bernama Nurul Fajri Aulia. Ia mengikuti tes CPNS untuk menjadi anggota Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Skor yang ia dapat pun melewati Passing Grade. Tes Wawasan Kebangsaan mendapat 95, Tes Intelegensia Umum mencapai skor 100, dan Tes Karakteristik Pribadi ia selesaikan dengan skor 148.

Kemarin, pihak BKN juga menyorot pria bernama Petrick Septiar Arikalang yang mengikuti tes di Kabupaten Minahasa Tenggara dan ikut formasi dokter. Pria berkaca mata itu tercatat memperoleh nilai tes SKD 413.





Lalu Apa sih rahasia nya bisa menjadi peraih CAT SKD CPNS Tertinggi ? 
 
Dilansir dari tribunnews.com, peraih nilai tertinggi CAT SKD mengibaratkan Simulasi CAT ibarat main game di android. Seberapa sering peserta CPNS melakukan simulasi test untuk bisa mendapatkan nilai baik di Computer Assisted Test (CAT) CPNS, akan menentukan seberapa besar Anda untuk mengisi soal.
Semakin sering tentu akan semakin luwes menjawab soal CAT di CPNS.
Nah, menurut pengalaman dari peserta peraih nilai CAT tertinggi di Kemenkumham Kalsel 2017 lalu, latihan soal bak main game di HP android.

Ketika ada waktu senggang di situ dilakukan simulasi tes CAT.

"Untuk latihan CAT, pokoknya kalo ada waktu senggang pasti saya membaca buku atau latihan atau kalu lagi di luar atau saat lagi di kampus saya membawa catatan kecil di kantong untuk hapalan juga menjawab soal melalui android. Ya seperti main game lah rasanya. Yang efektifnya biasanya membaca selesai salat subuh. Itu lebih cepat dan mudah menghapalnya," kata peraih nilai tertinggi CAT CPNS Kemenkumham Kalsel 2017, Indah Maulidah kepada, banjarmasinpost.co.id, Selasa (23/10/2018).
Sementara, peraih nilai CAT 2017 tertinggi kedua di Kemenkumham, Satria Dwi Putera, mengutarakan bahwa latihannya dicicil.
"Karena dulu saya saat mendaftar CPNS masih berstatus sebagai mahasiswa aktif saya belajarnya waktu senggang dan itu pun pakai target kadang 1x latihan mengerjakan 10-20 soal. Jadi saya cicil namun rutin," kata Satria yang meraih score CAT 377.
Adapun peserta test lainnya di tahun sebelumnya, Rizqi Fitriana yang merupakan lulusan SMAN 1 Bati-Bati, mengaku sering melakukan simulasi.
"Ya pokoknya, sering deh. Dimana ada waktu, saya manfaatkan untuk isi waktu dengan simulasi CPNS," kata Qiqi sapaannya.
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT).

Sumber : liputan6.com dan banjarmasin.tribunnews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga menjadi referensi bagi rekan-rekan yang akan mengikuti seleksi SKD dan SKB CPNS 2018

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada yang Lulus SKD CPNS 2018 Hanya 29 Menit, Inilah Rahasia Peraih Nilai Cat Tertinggi"

Posting Komentar