Silahkan Cek !! Inilah Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 secara online  ditutup pada Senin (15/10/2018) pukul 23.59 WIB. Lalu, kapan pengumuman hasil seleksi administrasinya ? Berikut jawabannya


Seperti diketahui, pendaftaran CPNS kali ini terintegrasi secara nasional melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.

Secara umum, tahapan seleksi CPNS tahun ini ada tiga, yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang.

Lalu, kapan pengumuman seleksi administrasi di setiap K/L/D? Berikut lima di antaranya:

1. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
Berdasarkan informasi resmi dari situs Kemenkumham, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2018.

Kemenkumham membuka formasi dari jenjang SMA, Diploma-III, Diploma-IV, Sarjana, Dokter, dan Pendidikan Magister.

2. Kementerian Luar Negeri 
Melalui situs resmi Kemenlu, pengumuman hasil seleksi adminstrasi akan dilakukan pada 21 Oktober mendatang.
Namun, dalam info yang sama, pelamar CPNS Kemenlu diminta untuk rajin memantau pengumuman dan perkembangan jadwal melalui laman resmi e-cpns.kemlu.go.id.
Pada CPNS kali ini, Kemenlu menyediakan 125 formasi yang terbagi menjadi 110 formasi umum, 13 formasi lulusan terbaik, serta 2 formasi putra/putri Papua dan Papua Barat.

Total formasi ini dibagi menjadi tujuh jabatan fungsional, yaitu diplomat, auditor, perencana, analis kepegawaian, perancang peraturan perundang-undangan, pustakawan, dan pranata komputer.

3. Kementerian Komunikasi dan Informatika
Kemenkominfo akan mengumumkan hasil seleksi administrasi bagi pelamar CPNS pada 21 Oktober 2018.
Kemenkominfo menyediakan sebanyak 291 formasi yang terbagi menjadi 245 formasi umum, 31 formasi lulusan terbaik, 6 formasi disabilitas, serta 9 formasi putra/putri Papua dan Papua Barat.

4. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
Informasi yang diperoleh dari akun resmi Twitter ATR/BPN, @atr_bpn, pengumuman hasil seleksi CPNS di kementerian ini akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2018.
Kementerian ATR menyediakan sebanyak 1.700 formasi, terdiri dari 1.411 formasi umum, 170 formasi lulusan terbaik, 34 formasi disabilitas, serta 85 formasi putra/putri Papua dan Papua Barat.

5. Kementerian Keuangan
Berdasarkan informasi dari situs resmi Kemenkeu, hasil seleksi administrasi di Kemenkeu akan diumukan pada 21 Oktober 2018.
Pada informasi yang sama, pelamar CPNS Kemenkeu diimbau untuk selalu memantau portal rekrutmen.kemenkeu.go.id untuk informasi terbaru dan pengumuman selanjutnya.
Kemenkeu membuka sebanyak 597 formasi, terdiri dari 542 formasi umum dan 55 formasi khusus.
Untuk diketahui, formasi umum merupakan pelamar lulusan perguruan tinggi yang memenuhi klasifikasi pendidikan dan persyaratan. Sementara formasi khusus terdiri dari pelamar lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, serta putra/putri Papua dan Papua Barat. 

Sumber : kompas.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silahkan Cek !! Inilah Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018"

Posting Komentar