Resmi !! Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018, Cek di Sini

Situsberbagi.com - Bagi pelamar CPNS 2018, anda sekarang akan masuk pada tahap selanjutnya yaitu seleksi administrasi, pengumuman seleksi administrasi.Seleksi administrasi akan menentukan apakah anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya atau tidak. Nah, berikut link pengumuman seleksi administrasi CPNS 2018 beberapa instansi.




Jika lolos maka anda akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD).
Sesuai jadwal, seleksi administrasi'>pengumuman seleksi administrasi telah dimulai sejak tanggal 16 hingga 21 Oktober 2018.
Beberapa instansi pun telah mengumumkan hasil seleksi administrasi masing-masing lewat laman resmi instansi.
Berikut instansi yang telah mengumumkan seleksi administrasi yang dihimpun Tribun Bali, Minggu (21/10/2018) pagi.


1. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
Bagi pelamar CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, seleksi administrasi'>pengumuman seleksi administrasi sudah bisa dilihat di website atrbpn.go.id.
Adapun link untuk melihat pengumumannya yaitu pada link ini

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT).
Sedangkan bagi pelamar yang tidak tercantum dalam lampiran pengumuman dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.
Pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, diwajibkan mencetak Kartu Peserta Ujian pada tanggal 21 - 25 Oktober 2018 melalui website https://sscn.bkn.go.id.


Pelamar yang telah mencetak Kartu Peserta Ujian wajib menempelkan pas foto ukuran 4 X 6 berlatar belakang merah/menimpa tempat pas foto pada cetakan Kartu Peserta Ujian.
Pelamar wajib membawa Kartu Peserta Ujian dan identitas diri pada saat mengikuti ujian
Lokasi ujian ditentukan berdasarkan pilihan pelamar pada saat melakukan pendaftaran secara online pada SSCN.
Jadwal dan lokasi pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar akan diumumkan kemudian.

Untuk itu pelamar diimbau untuk selalu memantau pengumuman yang berkaitan dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional pada website https://www.atrbpn.go.id.

2. Kementerian Hukum dan HAM
Pengumuman seleksi administrasi Kemenkumham.bisa dilihat pada link ini.
Bagi peserta seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM yang nomor registrasi dan namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman tersebut dinyatakan tidak lulus.
Terkait alasan ketidaklulusan dapat di lihat pada portal SSCN dengan login menggunakan akun masing-masing pendaftar pada tanggal 23 Oktober 2018.
Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/tidak benar, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan.

3. Kementerian BUMN
Pengumuman seleksi administrasinya bisa dilihat di sini.
Bagi peserta yang dinyatakan lulus, harus memenuhi ketentuan sebagai berikut.
1. Wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
2. Jadwal dan lokasi pelaksanaan SKD akan diumumkan paling lambat tanggal 25 Oktober 2018 pada laman www.bumn.go.id.
3. Wajib mencetak Kartu Peserta Ujian sampai dengan tanggal 25 Oktober 2018 melalui laman aplikasi https://sscn.bkn.go.id.
4. Peserta yang telah mencetak Kartu Peserta Ujian wajib menempelkan pas photo ukuran 4X6 berlatar belakang merah sebanyak 1 (satu) buah.
5. Perserta pada saat ujian diwajibkan membawa:
a. Kartu Peserta Ujian.
b. KTP/ Surat Keterangan Perekaman Kependudukan.


c. 2 (dua) buah materai Rp 6.000,- untuk menandatangani kembali surat lamaran dan surat pernyataan yang akan disiapkan oleh Panitia sesuai dengan format di website www.bumn.go.id.
6. Pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar, peserta diwajibkan memakai pakaian rapi dan sopan dengan kemeja putih tanpa corak, celana panjang hitam, sepatu hitam, dan bagi peserta yang menggunakan jilbab, warna jilbab hitam polos.
7. Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
8. Peserta wajib hadir 2 (dua) jam sebelum pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar.
9. Bagi peserta dan para pengantar tidak diperkenankan untuk memarkir kendaraan roda empat dan roda dua didalam lingkungan tempat pelaksanaan seleksi.
10. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia.

4. Mahkamah Agung
Link pemgumuman seleksi administrasi bisa dilihat di sini.

5. Kementerian Perdagangan
Untuk kemendag seleksi administrasi'>pengumuman seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2018 sebagaimana pemberitahuan pada twitternya @kemendag.

6. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa)
Link pengumuman seleksi administrasinya bisa diakses di sini.
Peserta yang telah dinyatakan lulus administrasi wajib mengikut Seleksi Kompetensi Dasar,dan mencetak Kartu Peserta Ujian secara On-line melalui https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 19 - 24 Oktober 2018.
Jadwal lokasi dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar, akan diberitahukan kemudian melalui situs resmi Kementerian PPPA www.kemenpppa.go.id, dan dapat menghubungi Call Center seleksi CPNS di nomor yang dapat dihubungi: telepon (021) 3805563/3842638 (ext 2014, 2015, 2018, 2019, 2020, 2023), melalui WA 082167008484
Bagi peserta dari formasi disabilitas yang lulus administrasi, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, bahwa instansi wajib melakukan verifikasi persyaratan pendaftaran dengan mengundang calon pelamar untuk memastikan kesesuaian formasi dengan tingkat/jenis disabilitas yang disandang, dengan ini kami mengharapkan kehadirannya pada Senin-Kamis, 22-25 Oktober 2018 pukul 10.00 WIB di Ruang Kerja Bagian SDM Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 15 Jakarta Pusat.
Apabila pelamar tidak hadir memenuhi undangan panitia, maka dianggap mengundurkan diri dan tidak diperkenankan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

7. Kejaksaan Agung
Link pengumuman seleksi administrasinya di sini.

8. Komisi Yudisial RI
Pengumumannya bisa dicek di sini.
Sebanyak 574 dinyatakan lulus seleksi administrasi.

9. Badan Siber dan Sandi Negara
Sebanyak 1436 pelamar CPNS 2018 dinyatakan lulus seleksi administrasi di Badan Siber dan Sandi Negara.
Pengumumannya bisa dilihat di sini.
Ketentuan yang harus dipenuhi oleh Peserta Seleksi CPNS Badan Siber dan Sandi Negara Tahun 2018 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi adalah sebagai berikut.
1. Peserta mencetak Kartu Peserta Ujian secara online pada tanggal 21 s.d 25 Oktober 2018 melalui laman aplikasi https://sscn.bkn.go.id menggunakan account system masing-masing peserta.
2. Peserta wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisfed Tesf (CAT) di Jakarta dengan jadwal, waktu dan tempat seleksi yang akan diumumkan lebih lanjut melalui situs resmi Badan Siber dan Sandi Negara https://cpns.bssn.go.id.


3. Peserta wajib membawa:
a. Print out Kartu Peserta Ujian yang akan dilegalisir saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar.
b. Kartu Tanda Pendukuk elektronik (eKTP) asli atau asli Surat Keterangan telah melakukan rekaman kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan bagi yang belum memiliki eKTP.
Bagi peserta yang tidak membawa KTP asli karena hilang, wajib menunjukkan Kartu Keluarga yang mencantumkan NIK sesuai dengan yang terdaftar di SSCN BKN.
4. Peserta yang tidak sesuai identitasnya dengan data yang terdapat pada Kartu Peserta Ujian, tidak dapat mengikuti ujian.
5. Peserta diwajibkan memakai atasan kemeja putih polos, bawahan kain brwarna gelap, dan sepatu pantofel (rapi dan sopan) pada saat pelaksanaan SKD.
6. Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti SKD dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
7. Peserta wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan SKD dimulai.
8. Bagi peserta dan para pengantar tidak diperkenankan untuk memarkir kendaraan roda empat dan roda dua di dalam lingkungan tempat pelaksanaan seleksi.
9. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia.
10. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi
tanggung jawab peserta.

11. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. (*)

sumber : bali.tribunnews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Selamat bagi rekan-rekan yang lulus. Semoga berhasil di tahap selanjuntnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmi !! Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018, Cek di Sini"

Posting Komentar