Honorer K2 Demo Depan Istana, Kabar Baiknya Datang dari Gedung DPR

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi.Demo besar-besaran honorer K2 di depan istana negara sejak kemarin mulai nampak ada hasilnya. Meskipun demo bukan di gedung DPR, Namun Di Kantor DPR pada tanggal yang sama, ada Rapat Kerja DPR dengan pemerintah yang hasilnya secara umum mendorong ke arah percepatan Revisi Undang-Undang ASN.




Memperhatikan persoalan tersebut Anggota Badan Legislasi DPR RI, Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo mendorong agar Revisi Undang-Undang (RUU) Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih diprioritaskan lagi. Pernyataan tersebut dia sampaikan saat memberikan pandangan Panja Baleg Penyusunan Prolegnas RUU Prioritas 2019  bersama Kementerian Hukum dan HAM RI dan Panitia Perancang Undang-Undang DPD RI membahas RUU Prioritas 2019. 

"Mendorong agar Revisi Undang-Undang ASN lebih diprioritaskan lagi pada tahap pembahasan. Ini berkaitan dengan penghargaan kemanusiaan pada mereka yang mengabdi puluhan tahun di republik ini," papar Saras di Ruang Rapat Baleg, Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (29/10/2018). 

Senada dengan Saras, Ketua Baleg Supratman Andi Agtas menjelaskan agar RUU ASN menjadi catatan bagi Menkumham agar mengkoordinasikan dengan Kementerian PAN RB. Supratman beralasan karena para tenaga honorer telah mengabdi bertahun-tahun dan negara harus mempertimbangkan unsur kemanusiaan dengan cara mengangkatnya menjadi PNS. 

"Menjadi catatan buat Pak Menteri, supaya Undang-Undang ASN, karena ini kan soal kemanusiaan, bagaimana melihat para tenaga honorer kita. Dibandingkan pemerintah membuka kesempatan untuk membuka formasi baru, alangkah lebih baiknya kalau kemudia tenaga ASN ini sesegera mungkin untuk diangkat," harap Supratman. 

Bahkan dia mengungkapkan kejanggalan, jika seandainya pemerintah beralasan tidak memiliki dana untuk mengangkat tenaga honorer menjadi PNS. Menurutnya dengan pengangkatan honorer menjadi PNS itu merupakan apresiasi negara bagi mereka yang telah mengabdi pada negara. 

"Artinya dengan membuka formasi baru, kan berarti pemerintah punya uang. 239 ribu sekian tenaga ASN, kalau tenaga-tenaga honor yang diangkat, itu akan sangat memberi apresiasi luar biasa atas pengabdian mereka selama ini," jelas Supratman. 

sumber : dpr.go.id

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honorer K2 Demo Depan Istana, Kabar Baiknya Datang dari Gedung DPR"

Posting Komentar