Buruan Daftar !! Instansi Ini Ingin Tutup Pendaftaran CPNS 2018 Lebih Cepat

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Kali ini kami bagikan informasi terbaru seputar penerimaan CPNS 2018. Pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018 mendatang, namun ada instansi yang telah mengukan penutupan pendaftaran. Buruan daftar !

Perubahan Jadwal Penerimaan CPNS 2018 Kemenpan RB
Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperpanjang masa pendaftaran proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018) hingga 15 Oktober.

Namun demikian, beberapa instansi seperti Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah mengajukan diri untuk menutup lebih cepat waktu pendaftaran menjadi 7 Oktober 2018.

"Kemenkumham sudah kirim surat ke BKN untuk minta ditutup tanggal 7 Oktober. Tapi itu belum direspons BKN," ungkap Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (7/10/2018).

Ridwan mengatakan, alasan pihak Kemenkumham mau menutup lebih cepat proses pendaftaran CPNS 2018 lantaran membludaknya jumlah pelamar di instansi tersebut.

"Sudah terlalu banyak. Kalau didata, jumlah akun pendaftar yang submit di Kemenkumham sekarang sudah hampir 290 ribu orang," ucap Ridwan.
"Sebagai contoh penjaga Lapas di Jawa Barat saja. Posisi yang terbuka cuma 11, tapi yang daftar itu kurang lebih sekitar 13 ribu orang," dia menambahkan.

Jadwal Cetak Kartu Ujian CPNS 2018, Jadwal Ujian CAT SKD CPNS 2018 dan Jadwal Pengumuman Hasil Ujian CAT (SKD) CPNS Tahun 2018

Masih ada pelamar CPNS 2018 yang bertanya mengapa saya gagal mencetak kartu ujian CPNS 2018, ada juga yang bertanya saya telah berhasil mencetak artu ujian CPNS 2018 namun mengapa lokasi tes CPNS masih kosong. Hal ini menunjukkan tidak sedikit pelamar CPNS yang tidak teliti dalam mengikuti seleksi yang sangat ketat.

Dalam berbagai media pemerintah, sudah sangat jelas dinyatakan bahwa setiap pelamar CPNS harus membaca dan mengikuti update pengumuman CPNS yang disampaikan melalui instansinya masing-masing. Ini berarti jika kita melamar CPNS pada instansi Kemenpan cari informasi resmi di website kemenpan, jika kita ingin melamar CPNS pada instansi kemenkumham maka kita harus mencari informasi di website resmi cpns kemenkumham, jika kita ingin melamar CPNS di instansi Pemrov Jawa Timur cari informasi melalui website BKD Pemrov Jawa Timur, dan lainnya.

Sebagai contoh, dokumen persyaratan pendaftaran yang dapat di unggah pada portal sscn.bkn.go.id yaitu : 1) KTP, 2) foto, 3) Swafoto / selfie, 4) ijazah, 5) transkrip nilal, 6) surat lamaran dan 7) Untuk semua dokumen persyaratan lain-lain. Untuk mengunggah dokumen poin 7, pelamar CPNS harus membaca pengumuman CPNS yang dikeluarkan oleh Instansinya masing-masing. Contoh bila ada 3 dokumen lain-lain yang dipersyaratakan oleh instansi tersebut, maka dokumen tersebut harus diunggah dijadikan 1 (satu) file, sehingga memuat semua dokumen lain-lain sesuai persyaratan masing-masing formasi. Hati-hati jangan sampai Anda tidak lolos seleksi Administrasi karena tidak menggunggah dokumen lain sesuai yang dipersyaratkan

Ingat tidak hanya itu saja. Melalui pengumuman Seleksi CPNS melalui laman resmi instansi tersebut, para pelamar juga akan diberi tahu tentang Contoh Surat Lamaran, Contoh Surat Pernyataan, Dokumen yang dipersyaratan harus dikirim, Alamat Pengiriman Surat Lamaran dan lainnya. Sekali lagi hati-hati, jangan sampai Anda tidak lolos seleksi administrasi hanya karena persoalan administrasi yang tidak sesuai.


Berikut ini Jadwal Cetak Kartu Ujian CPNS 2018, Jadwal Ujian CAT SKD CPNS 2018 dan Jadwal Pengumuman Hasil Ujian CAT (SKD) CPNS Tahun 2018 pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).




Menurut informasi tersebut Jadwal Cetak Kartu Ujian CPNS 2018 akan dimulai tanggal 21 sampai dengan 25 Oktober 2018. Jadwal Ujian CAT SKD CPNS 2018 akan dimulai tanggal 26 Oktober 2018 dan Jadwal Pengumuman Hasil Ujian CAT (SKD) CPNS Tahun 2018 akan disampaikan tanggal 18 November 2018.

dilansir dari liputan6.com dan ainamulyana.blogspot.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buruan Daftar !! Instansi Ini Ingin Tutup Pendaftaran CPNS 2018 Lebih Cepat "

Posting Komentar