Usai Rapat Terbatas Dengan Presiden, Menpan : Saya Lega, Masalah Honorer Akhirnya Selesai !

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Ada kabar terbaru nih dari Menpan RB terkait nasib honorer K2 dalam penerimaan CPNS 2018. Beliau menyampaikan bahwa dia lega karena masalah honorer K2 telah selesai. Ada apa gerangan ? Berikut informasi selengkapnya.


Usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo tentang pengadaan CPNS 2018 dan nasib honorer K2, MenPAN-RB Syafruddin mengaku plong. Dia merasa, solusi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) adalah jalan terbaik baik bagi honorer K2.
"Saya lega, masalah honorer K2 selesai. Tinggal fokus kepada pelaksanaan tes CPNS umum," kata Menteri Syafruddin di Kantor $taf Presiden, Jumat (21/9).
Yang membuat mantan wakapolri tenang, honorer K2 yang tidak lulus fes CPNS maupun PPPK masih diberikan kesempatan tetap bekerja di instansi yang mempekerjakan. Dengan catatan, keputusan diberikan kepada instansi masing-masing. Apakah masih membutuhkan atau tidak.
Jika masih butuh, instansi diminta memberikan gaji yang layak. Paling tidak setara upah minimum regional (UMR).
"Enggak boleh di bawah UMR. Mereka selama bertahun-tahun digaji murah. Ini saatnya mereka diperbaiki tingkat kesejahteraannya," tegasnya.
Dia menyarankan honorer K2 menerima solusi tersebut. Sangat sulit bila tetap memaksakan kehendak untuk menjadi PNS karena ada aturan batasan usia maksimal 35 tahun.
Sumber : jpnn.com
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Bagaimana tanggapan anda ? Silahkan like, komentar & share ya .Terima kasih

0 Response to "Usai Rapat Terbatas Dengan Presiden, Menpan : Saya Lega, Masalah Honorer Akhirnya Selesai !"

Posting Komentar