SBY Sebut Pernah Angkat 1 Juta Honorer Jadi PNS, Pak Jokowi Berapa?

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Pendaftaran resmi CPNS 2018 dibuka hari ini. Selain untuk jalur umum, beberapa jalur khusus dibuka salah satunya formasi khusus eks honorer K2. Walau diberikan formasi khusus, tetap saja honorer K2 belum puas karena banyak yang tidak terakomodir salah satunya terkait usia yang dipersyaratkan. 

Ilustrasi Image : Bapak SBY & Bapak Jokowi by kompas.com
Pemerintah pun telah memberikan opsi berupa seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) bagi honorer K2 yang tidak memenuhi persyaratan mengikuti seleksi CPNS 2018. Namun bisa dikatakan belum memberikan solusi yang memuaskan, hal ini terlihat dari ramainya isu mogok mengajar honorer K2 akhir-akhir ini. 

Jika flashback ke periode pemerintahan sebelumnya,Mantan Presiden SBY dikabarkan telah mengangkat 1 juta honorer menjadi PNS.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pidato politik dengan tema 'Utamakan Rakyat dan Bangun Politik yang Beradab' pada ulang tahun ke-17 partai berlambang mercy tersebut, di Jakarta Theater, Jakarta, Senin (17/9) malam.

Menurut presiden ke-6 RI itu, tema yang diangkat bukan semata-mata terkait Pemilu 2019, tapi menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, menuju Indonesia Maju di Abad 21.

Dia mengisahkan perjalanan berkeliling ke sejumlah daerah di tanah air, dalam rangkaian memperingati 17 tahun Partai Demokrat.
"Waktu itu, saya dan rombongan baru selesai istirahat, ngopi-ngopi di Kopi Pangestu, Batang, Jawa Tengah. Saat menuju bis, tiba-tiba seorang ibu separuh baya mencegat saya," ujar SBY.

Ibu tersebut, kata suami dari Ani Yudhoyono ini, gugup dan terbata-bata saat mengucapkan terima kasih kepadanya. Kegugupan karena tidak sanggup menahan haru.
"Rupanya ia dan suaminya termasuk dalam satu juta lebih pegawai honorer yang diangkat jadi PNS, saat saya masih menjadi presiden," ucapnya.
Pengalaman lain, saat mengunjungi Pasar Bubulak, Bogor, Jawa Barat, SBY juga mengaku dihampiri seorang ibu yang matanya berkaca-kaca. Ibu itu mengatakan, sangat senang bertemu dengan SBY dan mengucapkan terima kasih.
"Ibu itu mengatakan mereka sekeluarga sangat tertolong dengan program bantuan sosial pemerintahan yang saya pimpin ketika itu. Dia juga mengatakan orang miskin, tapi berkat program Bidikmisi, anaknya lulus sarjana,” ucapnya. 

Lalu seorang ibu lain, kata SBY kemudian, juga datang menghampirinya. Ibu itu mengungkapkan kesedihannya mendengar berbagai hujan fitnah yang tak henti-hentinya ditujukan ke SBY.
"Alhamdulillah, ternyata rakyat masih mengingat apa yang saya alami, dan apa yang dilakukan oleh Pemerintahan SBY bersama Partai Demokrat selama sepuluh tahun dulu," pungkas SBY.
sumber : jpnn.com
Demikian informasi ini kami bagikan, informasi bahwa di zaman Pak SBY 1 juta honorer diangkat PNS semoga di zaman pak Jokowi bisa sama bahkan kalau bisa lebih dari 1 juta. Ini menjadi harapan kita semua. Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SBY Sebut Pernah Angkat 1 Juta Honorer Jadi PNS, Pak Jokowi Berapa?"

Posting Komentar