Resmi Dibuka !! Info Lowongan CPNS 2018 Kementerian BUMN & ESDM, Ini Dokumen yang Disiapkan !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Hari ini, rabu tanggal 19 September 2018. Seleksi CPNS 2018 resmi dimulai ! Berikut kami bagikan informasi lowongan CPNS 2018 Kementerian BUMN, Kementerian ESDM & Ibu Kota Negara Indonesia DKI Jakarta. Dan apa saja yang harus disiapkan.

Lowongan CPNS 2018, Kementerian BUMN
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) segera membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Kira-kira apa saja dokumen yang harus disiapkan pelamar?
Dikutip dari akun Instagram @kementerianbumn, Kementerian BUMN mengimbau kepada para pelamar CPNS 2018 Kementerian BUMN bahwa sebelum mendaftar ke instansi yang dituju, pelamar harus memastikan telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.
Adapun dokumen yang harus disiapkan pelamar ialah sebagai berikut:
1. Kartu Keluarga (KK);
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP);
3. Ijazah;
4. Transkrip Nilai;
5. Pasfoto;
6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.
Untuk pendaftaran CPNS 2018 Kementerian BUMN sama seperti lainnya, yakni dilakukan secara online melalui website resmi https://sscn.bkn.go.id yang dimulai pada Rabu, 26 September 2018.

Lowongan CPNS 2018, Kementerian ESDM

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) dipastikan akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2018 atau disebut CPNS 2018.
Kepastian ini didapat setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan resmi usulan formasi CPNS yang akan dibuka pada 2018.
Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian ESDM, Upik Jamil mengonfirmasi hal itu. "Betul. Usulan formasi CPNS Kementerian ESDM tahun ini sudah disetujui oleh Kementerian PANRB," ujar Upik, di Gedung Sekretariat Kementerian ESDM, seperti dikutip dari laman Setkab, Senin (17/9/2018).
Upik menuturkan, rekrutmen CPNS 2018 di Kementerian ESDM akan diprioritaskan untuk jabatan pendukung nawacita (pembangunan infrastruktur dan ketahanan energi), antara lain inspektur ketenagalistrikan, penyelidik bumi, analis program energi baru terbarukan, analis kegiatan usaha hilir minyak dan gas bumi.
Namun, Upik belum bisa merinci secara detil informasi apa saja yang akan dibuka. "Tunggu tanggal 19 September nanti. Yang pasti, masyarakat yang berminat (melamar), siapkan diri dengan baik," ujar Upik.
Ia menuturkan, proses seleksi CPNS 2018 akan melalui satu pintu pendaftaran yaitu melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menggunakan sistem seleksi CPNS Nasional (SCCN).
"Alur registrasi sudah tidak lagi melalui web Kementerian ESDM. Ini mesti dicermati bagi pendaftar," tutur Upik.
Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kementerian PAN-RB yang ditunjuk sebagai panselnas, lanjut Upik, telah siapkan sistem seleksi nasional lewat portal resmi yakni http//sscn.bkn.go.id. Perusahan sistem ini diyakini akan mempermudah dan mempersingkat para pendaftar memilih formasi yang diinginkan.

Lowongan CPNS 2018 Provinsi DKI
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka membuka lowongan 2.919 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam rekrutmen tahun 2018 ini. Dari jumlah terbanyak, sebanyak 4 formasi untuk lulusan Strata Dua (S2), 2.590 formasi untuk lulusan Strata 1 (S1), dan sisanya sebanyak 325 formasi untuk lulusan program Diploma Tiga (D3).
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Budihastuti menyampaikan, formasi terbanyak adalah tenaga kependidikan sebanyak 1.703 orang dan tenaga kesehatan sebantak 490 orang. Sedangkan tenaga teknis administrasi sebanyak 726 orang.
Menurut Budihastuti, informasi rekrutmen CPNS Pemprov DKI nantinya akan disampaikan secara terpusat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), sementara Pemprov DKI hanya membantu menyosialisasikannya.
“Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id ,”jelas Budihastuti.
Plt Kepala BKD DKI itu berharap pelaksanaan rekrutmen CPNS bersama BKN akan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Pemprov DKI Jakarta






Wajib Tahu, Ini 9 Syarat Dasar bagi Pelamar CPNS 2018


Sesuai Ayat (1) Pasal 23 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, pada ‎prinsipnya setiap warga Negara Indonesia (WNI) mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi PNS, sepanjang memenuhi sembilan persyaratan yang telah ditetapkan, yaitu:
1) Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat melamar.‎
2) Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.
3) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
4) Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
5) Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis.
6) Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan.
7) Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar
8) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah.
9) Persyaratan lain sesuai kebutuhan Jabatan yang ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Persyaratan tambahan untuk masing-masing formasi ditentukan oleh PPK K/L/D.

sumber : liputan6.com 
 
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat.Jangan lupa share ya. Terima kasih

0 Response to "Resmi Dibuka !! Info Lowongan CPNS 2018 Kementerian BUMN & ESDM, Ini Dokumen yang Disiapkan !"

Posting Komentar