Daerah Mulai Ajukan Daftar Nama Honorer Yang Diusulkan Jadi PNS Tahun Ini

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Akhir pekan ini, kita masih sama-sama menunggu pemerintah secara resmi membuka Rekrutmen CPNS 2018 baik dari jalur umum maupun jalur khusus. Satu hal yang pasti bahwa khusus formasi guru, akan ada 100 ribu formasi untuk diisi dari jalur umum dan khusus honorer. 

 

Beberapa daerah pun sudah mulai mengajukan nama-nama guru honorer yang diusulkan untuk diangkat CPNS tahun 2018 ini. Misalnya untuk Disdikbud Sragen yang telah mengajukan 2.100 guru honorer untuk diangkat jadi CPNS. 

“Semua guru honorer yang jumlahnya 2.100-an orang itu sudah kami usulkan agar diangkat menjadi CPNS ke pemerintah pusat lewat BKPP [Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan]. Di pusat dapat kuotanya berapa belum tahu. Petunjuk teknisnya seperti apa juga belum tahu. Mungkin 100 guru, ya mudah-mudahan lebih. Selebihnya nanti diminta kebijakan kepada Pemkab Sragen,” ujar Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi, saat dihubungi solopos.com, Jumat (31/8/2018)

Dia menjelaskan selama ini gaji guru honorer itu diambilkan dari dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang nilainya variatif per sekolah. Dia tidak bisa menyampaikan nilai gaji para guru honorer itu karena nilai honornya sesuaikan dengan kemampuan sekolah.
“Ada yang gajinya Rp250.000/bulan. Ada juga yang gajinya sampai Rp1 juta per bulan. Masa baktinya juga bervariasi. Yang paling lama ya sejak 2005, tetapi juga ada yang baru,” tambahnya.

Ada juga Disdikbud Kota Depok yang telah mengajukan setidaknya 1.700 guru honorer untuk diangkat CPNS 2018.

Sejumlah nama tersebut adalah total keseluruhan dari guru honorer di Kota Depok jenjang SD dan SMP. Namun, hingga kini Disdik belum mendapatkan informasi seputar berapa kuota yang disediakan Kemenpan-RB untuk Kota Depok.
“Kami sudah ajukan semua sesuai dengan kebutuhan. Kami inginnya diberikan kesempatan semua, kalau bisa diangkat menjadi PNS. Tapi semua tergantung pada anggaran di Pusat. Saya juga belum dapat informasi lebih lanjut dari pihak BKPSDM,” kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin kepada Radar Depok.
Sekretaris Jenderal Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI), Nur Rambey menyebutkan tenaga honorer di Kota Depok mencapai 2.300 orang. Sama seperti Disdik, Rambey pun berharap seluruh honorer di Kota Depok dapat diangkat menjadi PNS.

Bagaimana dengan daerah anda ? Apakah sudah mulai mengajukan nama-nama guru honorer yang diajukan untuk diangkat CPNS ? Silahkan komentar ya

0 Response to "Daerah Mulai Ajukan Daftar Nama Honorer Yang Diusulkan Jadi PNS Tahun Ini"

Posting Komentar