Wajib Baca !! Informasi Ringkas Seleksi Penerimaan CPNS 2018

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Pembukaan resmi seleksi penerimaan CPNS 2018 segera diumumkan oleh pemerintah. Bahkan Menpan RB optimis akan dilakukan bulan Agustus ini. Nah, berikut informasi ringkas seputar seleksi CPNS 2018 yang admin rangkum dari berbagai sumber. 



100 Ribu Formasi Khusus Guru
 
Penerimaan CPNS 2018 juga akan memprioritaskan tenaga pendidik (guru) dan tenaga kesehatan. Rencananya, ia menjelaskan, akan ada penambahan kuota tersendiri untuk guru dan tenaga kesehatan ini. Khusus untuk lowongan CPNS guru, Menteri Asman sudah membeberkan perkiraan formasinya seperti dilansir dari tirto.id

“Untuk guru saja, [kuotanya] kurang lebih 100 ribu formasi. Itu untuk mengurangi kekurangan guru yang menurut data Kemdikbud sebanyak 700 ribu. [Kekurangannya] Kami cicil sedikit-sedikit,” ungkap Asman Abnur di sela-sela acara Rakornas Kepegawaian.


Jadwal Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS 2018

Dalam laman asnpncs.com diwartakan sampai saat ini, pihak Kementerian PAN-RB pun masih memfinalkan dengan Kementerian Keuangan terkait dengan formasi lowongan CPNS 2018. Namun, dirinya tetap optimistis bisa mengumumkan di Agustus 2018.
"Insya Allah jadi (Agustus), itu koordinasi saya dengan Menteri Keuangan, ini lagi difinalin," tutup dia.

 
Persyaratan CPNS 2018
 
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir mengatakan, dari sisi prosedur dan persyaratan tidak jauh berbeda dengan pembukaan lowongan CPNS tahun 2017.
 
"Kalau dari sisi prosedur nanti, saya kira relatif sama. Prosesnya sebenarnya hampir sama. Tapi nanti akan diumumkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara). Tapi gambarannya bisa dirujuk seperti yang kemarin (tahun lalu)," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Pendaftaran CPNS 2018 

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 akan diintegrasikan di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Seluruh proses pendaftaran hanya akan dilakukan melalui portal nasional http://sscn.bkn.go.id.   

“Dengan perubahan mekanisme ini, alur pendaftaran CPNS akan lebih singkat sehingga memudahkan pelamar dalam pendaftaran satu pintu,” jelas Iwan, Deputi Bidang Sistem Informasi BKN sebagaimana dilansir laman BKN.

Nasib Honorer K2 pada Penerimaan CPNS 2018

DPR RI baru merampungkan rapat kerja gabungan dengan kementerian terkait, dan menghasilkan lima poin penting. Adapun realisasi penuntasan masalah honorer K2 tersebut ditarget selesai pada Bulan Desember 2018. 

"Sesuai UU dan aturan terkait lainnya, akan ada 13.347 K2 yang segera ikut tes CPNS," kata Ramli (Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI)) dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, di Jakarta, Selasa, 24 Juli 2018.

Bagi sisa 425.243 Honorer K2 yang tidak bisa lagi mengikuti tes CPNS, DPR dan Pemerintah menyiapkan sejumlah opsi. Diantaranya pemerintah akan membuka tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). "Bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati, tetap diberi kesempatan kerja sesuai kebutuhan instansi dan bahkan diberi gaji sesuai UMR," kata Ramli. 

Demikian informasi ringkas penerimaan CPNS 2018 ini kami bagikan, semoga bermanfaat.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Baca !! Informasi Ringkas Seleksi Penerimaan CPNS 2018"

Posting Komentar