TPP PNS Daerah Naik 100% , Bisa Terima Hingga 30 Juta /Bulan ! Ini Rincian Per Golongannya !

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Kabar gembira bagi rekan-rekan PNS. Khususnya di beberapa daerah ini. Kabar baiknya Tambahan Penghasilan Pegawai naik mencapai 100%. Berikut rinciannya

 

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di tiga pemerintah daerah (pemda) di Sumatera Selatan, yakni Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang dan Pemkot Prabumuih, mendapat kabar baik.
Ya, pasalnya, ketiga pemda tersebut menaikkan Tambahan penghasilan pegawai (TPP) sebesar 100 persen dari yang diterima mereka setiap bulan selama ini.
Khusus Pemprov Sumsel akan memberlakukan kenaikan TPP PNS itu, Oktober nanti.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel, Ahmad Muklis, mengatakan, kenaikan TPP tersebut tidak akan mengganggu keuangan daerah. Kondisi keuangan Pemprov Sumsel saat ini masih cukup untuk membiayai TPP tersebut.
“Kami sudah mengkalkulasi pendapatan dan pengeluaran, anggaran cukup. Selama ini rata-rata keluar Rp64 miliar. Mulai Oktober, jadi dua kali lipat,” ujarnya. Sedang untuk besaran TPP tahun depan, akan dibahas dalam pembahasan APBD 2019
Rinciannya, untuk eselon I (Sekda) naik dari Rp15 juta menjadi Rp30 juta. Lalu Eselon II dari sebelumnya Rp10 juta menjadi Rp20 juta. Pejabat Eselon III dari Rp6 juta menjadi Rp12 juta. Untuk jabatan Eselon IV dari Rp4,5 juta menjadi Rp9 juta. 

Sementara, staf juga bakal mendapat tambahan TPP. Rinciannya, PNS Golongan IV yang semula Rp3 juta menjadi Rp6 juta. Golongan III dari Rp2,5 juta menjadi Rp5 juta. Terakhir, Golongan II dan I dari Rp2 juta menjadi Rp4 juta per bulan. “Kenaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai,” ungkapnya. 
Upaya “memakmurkan” PNS juga diikuti Pemkot Palembang. TPP untuk ASN dinaikkan sejak April lalu. Kenaikannya disesuaikan dengan eselon dan golongan. Tunjangan terendah yang diperoleh staf biasa Rp3 jutaan. Sedangkan tertinggi yakni Sekda Rp75 juta per bulan. 

Di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, kenaikan TPP PNS malahan sudah diberlakukan sejak April dan mulai dibayarkan Mei lalu. Sekda Prabumulih HM Kowi menjelaskan, TPP paling kecil Rp1,25 juta dan paling besar Rp10 juta.
“Tertinggi untuk jabatan sekda. Namun, nilai itu belum dikurangi PPH,” jelasnya.
Kenaikan yang diberlakukan cukup fantastis. Dua kali lipat,bahkan lebih. Untuk pejabat eselon IIB, TPP-nya Rp5 juta. Kemudian, pejabat eselon IIIA/B Rp2,5 juta, eselon IV A/B Rp1,8 juta. Sedang staf golongan IV Rp1,6 juta, Golongan III Rp1,4 juta, Golongan I dan II yakni Rp1.250.000. 
 
sumber : jpnn.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga meningkatkan semangat rekan-rekan PNS yang akan menerima kenaikan TPP hingga 100% mulai Oktober nanti. Selamat ya. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 Response to "TPP PNS Daerah Naik 100% , Bisa Terima Hingga 30 Juta /Bulan ! Ini Rincian Per Golongannya !"

Posting Komentar