Simak !! 3 Informasi Sangat Penting Terkait Seleksi CPNS 2018

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Berikut kami bagikan 3 informasi sangat penting dan terbaru terkait Seleksi CPNS 2018. 

Dirangkum tribun-timur.com berikut sejumlah informasi terbaru pendaftaran CPNS 2018:
1. Pengumuman Pembukaan Pendaftaran atau lowongan selama 15 Hari
Hal ini merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS, di pasal 22 diatur secara jelas tentang mekanisme mekanisme pengumuman lowongan PNS.
Pada pasal Pasal 22 ayat 1 disebutkan: panitia seleksi instansi pengadaan PNS mengumumkan lowongan Jabatan PNS secara terbuka kepada masyarakat berdasarkan pengumuman lowongan oleh panitia seleksi nasional pengadaan PNS sebagaimana dimaksud dalam Pasal 21.
Ayat 2: Pengumuman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan paling singkat 15 (lima belas) hari kalender.
Sampai sejauh ini, proses penerimaan CPNS masih menunggu intruksi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Menpan dan RB, Syafruddin yang baru dilantik pekan lalu memastikan penerimaan CPNS 2018 akan terus berjalan, walaupun dirinya baru saja diangkat sebagai meneteri menggantikan Asman Abnur.
Ia menyebut, akan merapatkan terlebih dahulu dengan jajarannya di Menpan RB.
‎"(CPNS?) Lanjut terus. (Penetapan formasi?) Nanti kita rapatkan dulu. Ini saya baru Sertijab‎," ujar Syafruddin di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (15/8/2018).
2. Perbedaan Nama Ijazah dan Akte Lahir/KTP/dokumen
Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis salah satu masalah yang kerap dihadapi calon pelamar pada, Rabu (22/8/2018).
Masalah ini bisa mengubur mimpi para calon pelamar.
Salah satunya terdapat perbedaan identitas atau nama pada ijazah dan dokumen kependudukan. Seperti perbedaan nama di ijazah dan KTP atau akte kelahiran.
Berikut jawaban resmi BKN:
"Berpengaruh. Silakan #SobatBKN menyelesaikan masalah perbedaan nama di ijazah, KTP, dan KK terlebih dahulu. Jangan sampai kalah sebelum berperang pada penerimaan #CPNS2018 jika pada saatnya dibuka," balas admin twitter resmi BKN.
3. BKN Sosialisasi Penerimaan CPNS di Pulau Sumatera
Meski pemerintah belum resmi merilis jadwal pengumuman dan pendaftaran CPNS 2018, BKN sudah intens sosialisasi pendaftaran CPNS melalui sistem terintegrasi di sscn (seleski sistem CPNS nasional) di Pulau Sumatera.
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Mohon dibantu share. Terima kasih

0 Response to "Simak !! 3 Informasi Sangat Penting Terkait Seleksi CPNS 2018"

Posting Komentar