Seleksi CPNS 2018 Dipastikan Awal September, 4 Daerah Ini Dipastikan Tidak Dapat Jatah Formasi

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Seleksi CPNS 2018 dipastikan akan dibuka setelah perhelatan Asian Games 2018 atau bulan September mendatang . Dengan ketentuan yang masih sama yakni Daerah tidak dapat jatah formasi jika belanja daerah di atas 50%.


Menyusul Menteri PAN-RB, Syafruddin, yang menjabat chief de mission Asian Games masih fokus perhelatan tersebut. "Tapi kita harapkan setelah Asian Games bisa diumumkan," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HUKIP) KemenPAN-RB Mudzakir.
Diakuinya, saat ini KemenPAN-RB masih melakukan proses validasi usulan-usulan formasi yang masuk dari pemerintah daerah hingga pusat. Tujuannya agar formasi yang ditawarkan benar-benar sesuai kebutuhan.
Selain itu, agar daerah yang belanja pegawainya lebih dari 50 persen dalam APBD, tidak asal menerima pelamar. "Aturannya di bawah 50 persen (belanja pegawai), tetap berlaku. Proses validasi masih kami lakukan supaya formasi yang dikeluarkan benar-benar sesuai kebutuhan dan kemampuan anggaran," lanjutnya.
Kata Mudzakir, ada hal lain yang cukup menggembirakan. Pemerintah akan menyiapkan formasi khusus bagi atlet berprestasi di Asian Games. Apalagi dalam Asian Games ini, hingga Senin (20/8) petang sudah ada atlet merebut 4 emas. “Prestasi ini akan diapresiasi dengan menyiapkan formasi khusus bagi atlet berprestasi internasional,” jelasnya.
Sementara itu, informasi Kepala Badan Kepengawaian, Pendidikan dan Pelatihan Bitung Franky Ladi SSTP MAP hari ini akan ada rapat koordinasi terkait CPNS. “Akan hadir seluruh Kepala BKD di Kantor BKN Region 11," ujarnya.
Jika aturan belanja pegawai di bawah 50 persen tetap berlaku, Pemprov Sulut, Minahasa, Minsel, Minut, dan Bitung, tidak akan mendapat jatah penerimaan CPNS. Sementara daerah lainnya bisa lantaran belanja pegawainya tidak di atas 50 persen.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara Femmy Suluh mengakui,  memang sampai sekarang, belum ada penatapan kuota yang pihaknya terima. Suluh juga mengatakan, pendaftaran CPNS kali ini menggunakan sistem online. Keterlambatan penetapan formasi tersebut menurutnya, tidak diketahui alasannya. Menurutnya, kemungkinan ada pertimbangan lain dari pemerintah pusat, karena itu hingga sekarang belum ada penetapan.
“Kita sekarang belum mensosialisasikan rekrutan CPNS ini, karena kan belum ada penetapan. Nanti kalau sudah ada penetapan, itu akan kita sosialisasikan. Ya kalau mau, silahkan menyiapkan berkas-berkas yang akan didaftarkan," tuturnya.
Demikian informasi ini kami bagikan, sementara menunggu pembukaan resmi CPNS 2018, Silahkan persiapkan berkasnya ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi CPNS 2018 Dipastikan Awal September, 4 Daerah Ini Dipastikan Tidak Dapat Jatah Formasi"

Posting Komentar