Info Terbaru CPNS 2018 !! 230 Ribu Formasi, Seleksi Serentak Akan Gunakan Sistem Zonasi

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Informasi terbaru dari penerimaan CPNS 2018. Bakal buka 230 ribu formasi serentak di seluruh Indonesia, seleksi dilaksanakan dengan sistem zona. Seperti apa ? ini penjelasannya.


"Hasil rapat pembahasan teknis dengan BKN (Badan Kepegawaian Negara) di Palangka Raya, ada kemungkinan seleksi dilaksanakan dengan sistem zona. Kalau itu diterapkan, Kotawaringin Timur siap melaksanakannya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur, Alang Arianto di Sampit, seperti dilansir tirto.id dari Antara, Senin (30/7/2018).

Saat rapat di Palangka Raya, pemerintah pusat menginformasikan bahwa ada sekitar 230.000 formasi yang akan dibuka dalam seleksi CPNS 2018 secara serentak di Indonesia.

Namun untuk kuota formasi masing-masing provinsi, kabupaten dan kota, kepastiannya masih menunggu keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Secara teknis sempat dibahas terkait pelaksanaan seleksi CPNS 2018 yang kemungkinan tidak lagi dilaksanakan oleh masing-masing daerah, tetapi dengan sistem zona.

Pelaksanaan seleksi CPNS di Kalimantan Tengah misalnya diusulkan dibagi dalam empat zona, yaitu di Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan satu lokasi di kawasan Barito.

Usulan itu masih dalam pembahasan pemerintah pusat. Kotawaringin Timur menyatakan sangat siap karena sudah memiliki perlengkapan untuk pelaksanaan tes sistem "computer assisted test" atau CAT. Kotim juga memiliki banyak hotel yang mampu menampung ribuan orang jika peserta dari daerah lain juga ikut seleksi Sampit.

"Berdasarkan tahapan, Desember nanti peserta yang lulus seleksi CPNS sudah harus mendapat surat keputusan pengangkatan. Jadi, seharusnya Agustus nanti tahapan seleksi CPNS itu dimulai," kata Alang.

sumber : tirto.id

Demikian informasi ini kami bagikan, pantau terus situs resmi CPNS 2018 yakni bkn.go.id dan menpan.go.id. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Terbaru CPNS 2018 !! 230 Ribu Formasi, Seleksi Serentak Akan Gunakan Sistem Zonasi"

Posting Komentar