Info Terbaru !! Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Agustus, Tes Bulan September - Oktober !

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Update terbaru penerimaan CPNS 2018 dari Menpan RB. Pendaftaran resmi dibuka Agustus, Pelaksanaan Tes September - Oktober, dan finalisasi pada bulan Nopember. Selain itu rekrutmen CPNS Guru dan Tenaga kesehatan akan diperketat.

Image : Menpan RB Asman Abnur & Menkeu Sri Mulyani ketika mengumumkan THR PNS/TNI/POLRI 2018 by setkab.go.id

“Memang tidak gampang ya karena membuat syarat sangat ketat sekarang. Terutama guru,” kata Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur di Kantor Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, kemarin.
Asman mengatakan, nantinya akan dibuat perjanjian bagi guru CPNS yang lolos seleksi. Salah satunya harus bertugas di wilayah yang sama selama minmal 5 tahum. “Perjanjian minimum disitu 5 tahun dan tidak boleh pindah,” tandasnya.

Alasan diperketatnya persyaratan ini adalah agar distribusi guru dapat merata. Sehingga persoalan kekurangan guru di beberapa daerah dapat teratasi. “Kita tidak mau satu sisi sekolah kelebihan guru. Satu sisi di sini kekurangan guru. Apalagi saat ini Pak Mendikbud membuat sistem zonasi. Jadi tidak boleh guru-guru yang berkualitas hanya di satu sekolah. Sekarang harus kita distribusikan,” paparnya.


“Saya ingin dalam formasi ini ditempatkan di SD mana. Jadi, berapa orang untuk SD ini, berapa orang untuk SD itu. Sehingga ini detail. Ini bukan sekadar pekerjaan yang jumlah berapa, lalu dikasihkan sekian. Jadi sampai ke detail,” ujarnya.


Mengenai molornya pengumuman seleksi CPNS, politikus PAN itu mengatakan bahwa hal tersebut masih dalam waktu yang ditargetkan. Rencananya, pengumuman seleksi CPNS akan dilakukan pada bulan Agustus ini. 


“Kan kita bulan Agustus targetnya pengumuman, tapi kemarin target yang saya pasang Juli akhir. Mudah-mudahan masih dalam range perencanaan. Karena range perencanaan kita adalah Agustus. Agustus baru berjalan berapa hari? dua hari kan,” tandasnya.



Sementara itu rencana pelaksanaan tes akan dilakukan pada September. Dia menargetkan pada Oktober sampai November akan dilakukan finalisasi. “Sebelum November itu sudah kita umumkan,” ujar Asman.

Artikel ini dilansir sindonews.com dengan judul pemerintah perketat rekrutmen guru.

Demikian informasi ini kami bagikan, siapkan berkasnya saudara, rundown penerimaan CPNS 2018 mulai Agustus hingga Nopember ini. Selain itu, siapkan mental karena jika lulus 5 tahun tidak bisa minta pindah. Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Terbaru !! Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Agustus, Tes Bulan September - Oktober !"

Posting Komentar