Hore !! Pengangkatan PNS Di Kemenag Utamakan Guru Honorer K1 dan K2

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Ada kabar gembira bagi rekan-rekan honorer. Kuota 20 ribu CPNS yang diajukan Kemenag untuk guru Pendidikan Agama Islam. Kabar gembiranya kuota tersebut juga akan diperuntukkan dari honorer K1 dan K2. 


Honorer Pendidikan Agama Islam (PAI) kategori 1 dan kategori 2 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bakal diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
“Pengangkatan PNS di lingkup Kemenag diutamakan guru agama yang masih K-1 dan K-2,” kata Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri, kepada awak media, Senin (30/7/2018).
Menurutnya, tahun ini kuota pengangkatan guru PAI menjadi PNS sekitar 20 ribu orang. “Semoga nantinya, pengangkatan guru PNS itu dapat membantu proses pembelajaran dimasing-masing sekolah, karena saat ini guru agama banyak dari non PNS,” tambah Syamsuri.
Pihak Kemenag lanjutnya, menyerahkan kepada masing-masing lembaga atau sekolah untuk mengangkat guru PAI.
“Sejak 2005 sudah tidak ada pengangkatan guru PNS di lingkup Kemenag. Akan tetapi kuota guru PAI di Bojonegoro yang akan diangkap PNS, saya kurang tahu. Masih nunggu dari Kemenag pusat,” pungkas Syamsuri.
“Prioritas ada di guru-guru PAI untuk mendapatkan porsi yang lebih besar dari alokasi ini,” pungkasnya.
Sumber : faktualnews.co
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga honorer K2 dan K1 di lingkungan Kemenag diangkat PNS tahun ini. 

0 Response to "Hore !! Pengangkatan PNS Di Kemenag Utamakan Guru Honorer K1 dan K2"

Posting Komentar