Wajib Baca !! Inilah Jabatan yang Dapat Diisi oleh Lulusan SMA/SMK/Sederajat !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Menyambut weekend pagi hari ini kami bagikan informasi yang semoga bermanfaat bagi kita semua. Bagi anda lulusan SMA/sederajat, jika ada formasi anda bisa ambil bagian dalam seleksi CPNS 2018 seperti pada CPNS Kemenkumham tahun lalu. Nah, berikut list jabatan CPNS/PNS yang dapat diisi oleh anda yang lulusan SMA/sederajat. 

 

Dasar hukum yang ada terkait pengisian jabatan CPNS/PNS untuk lulusan SMA/sederajat adalah Permenpan RB No 18 Tahun 2017 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah. Beberapa contoh jabatan misalnya : 
 
1. Pada  urusan Kesekretariatan 

Bidang perencanaan terdapat jabatan Pengadministrasi Perencanaan dan Program yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran / administrasi perkantoran / tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.
 
2. Pada urusan Hubungan Masyarakat 

Terdapat jabatan Petugas Teknologi Informasi Komputer yang dapat diisi lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang administrasi perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan, Jabatan Pramu Bakti yang dapat diisi oleh lulusan SLTA di bidang Ilmu yang dibutuhkan administrasi perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pranata Pasukan Pengamanan Dalam yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII semua bidang dan telah mengikuti pelatihan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.

3. Pada urusan Hukum 

Terdapat jabatan Pengadministrasi Data Penyajian dan Publikasi yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran / administrasi perkantoran / tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Data Peraturan Perundang – Undangan yang dapat diisi oleh SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Hukum yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan


Masih dalam urusan hukum  Terdapat jabatan Penjaga Tahanan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang telah mengikuti pelatihan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.  Jabatan Petugas Pengejaran yang dapat diisi oleh SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang Ilmu yang relevan dengan tugas jabatan.


4. Dalam urusan Kepegawaian
Terdapat jabatan Komandan Petugas Keamanan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang telah mengikuti pelatihan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pelatih Satuan Perlindungan Masyarakat yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang telah mengikuti pelatihan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Kepegawaian yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.


6. Pada urusan Keuangan 
Terdapat jabatan Juru Pungut Kebersihan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Juru Pungut Retribusi yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Anggaran yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.
Jabatan Pengadministrasi Keuangan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Penerimaan yang dapat disi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.
Nah, masih banyak lagi list jabatan CPNS/PNS yang dapat diisi oleh para lulusan SMA/Sederajat. Untuk selengkapnya dapat dibaca di Permenpan RB No 18 Tahun 2017 di link ini
Kita sama-sama tunggu pendaftaran CPNS 2018 secara resmi dibuka dan semoga ada formasi untuk lulusan SMA/Sederajat seperti tahun 2017 lalu. Semoga bermafaat. Terima kasih


0 Response to "Wajib Baca !! Inilah Jabatan yang Dapat Diisi oleh Lulusan SMA/SMK/Sederajat !"

Posting Komentar