Presiden Jokowi Minta Honorer Diangkat PNS Sesuai Aturan

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengusulkan langsung ke Presiden Jokowi untuk pengangkatan honorer K2 menjadi PNS dan penambahan kuota PNS di Pemerintah Kota (Pemkot). Bagaimana tanggapan presiden atas usulan tersebut ? Ini jawabannya. 

Foto By : Setkab.go.id

Hal ini disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Menurut Airin, Jokowi ingin para pegawai K2 itu mengukuti seleksi sebelum diangkat PNS. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).
"Ada permintaan para wali kota bahwa kan sudah diseleksi berkali-kali tapi tidak lulus ya. Tapi kan mereka sudah mengabdi puluhan tahun dan yang lainnya. Tapi Presiden tetap sampaikan harus ada seleksi," kata Airin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

Menurut Airin, Jokowi menginginkan agar proses pengangkatan honorer menjadi PNS harus sesuai dengan aturan yang berlaku. "Pak Presiden menyampaikan harus profesional," kata dia.
Airin mengatakan, pertemuan antara Walikota se-Indonesia dengan Presiden Jokowi juga membahas tentang penambahan formasi CPNS yang ada di pemerintahan kota.

"Pak Presiden menitipkan tidak di (jabatan) administrasi tapi teknis. Seperti dokter, perawat, insinyur dan lainnya sesuai perkembangan kota," ucap Airin.
Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini berpendapat, penambahan PNS di tingkat kota, seperti Tangerang Selatan sangat dibutuhkan, mengingat terdapat ratusan PNS yang sudah memasuki masa pensiun.

‎"Dari empat tahun sudah berapa yang pensiun, hampir 400-an lebih (untuk di Tangerang Selatan)," terang Airin.

Usulan yang sama juga diungkapkan Walikota Manado Vicky Lumentut yang menginkan adanya penambahan PNS di tingkat pemerintah kota.
"Kita mengusulkan justru, moratorium PNS di buka, kita butuh PNS, saya tahun ke-7, setiap tahun ada 150 yang pensiun, selama ini saya cuma ambil 30 PNS," ujar Vicky di tempat yang sama.

Secara keseluruhan, Airin berharap pertemuan dengan Presiden ini mampu mendapatkan solusi tentang berbagai permasalahan kota yang ada di Indonesia.
"Terkait penambahan kuota CPNS dan juga persoalan kategori (K2) yang sampai hari ini belum terselesaikan semuanya secara keseluruhan," tandas dia.

sumber : liputan6.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga usulan para wali kota seluruh Indonesia ini diterima oleh presiden Jokowi. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Jokowi Minta Honorer Diangkat PNS Sesuai Aturan "

Posting Komentar