Simak !! Penerimaan CPNS 2018 Batal Diumumkan Juli Ini, Jadinya Kapan?

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi.  Pengumuman resmi penerimaan CPNS 2018 batal dilakukan bulan Juli ini. Hal ini dipastikan oleh Kemenpan-RB dan kemungkinan akan tertunda hingga awal bulan Agustus 2018. Salah satu penyebabnya adalah konsolidasi dan validasi yang sedang dilakukan. 

Ilustrasi CPNS


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memastikan pengumuman formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 tidak akan dilakukan bulan ini. Padahal sebelumnya, pengumuman pembukaan CPNS 2018 akan dilakukan pada akhir Juli 2018.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kemenpan-RB Mudzakir mengatakan, pengumuman belum bisa disampaikan kepada publik pada bulan ini. Sebagai alternatifnya, pengumuman akan dilakukan pada awal Agustus 2018.

"Pengumuman belum dapat disampaikan. Kalau tidak bisa akhir bulan ini konsekuensinya bisa masuk awal Agustus," ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (30/7/2018).  

Menurut Mudzakir, ada beberapa alasan yang membuat hingga saat ini formasi CPNS 2018 belum dibuka kepada publik. Salah satunya adalah masih berlangsungnya proses validasi data.

"Masih diperlukan konsolidasi dengan kementerian lembaga atas validasi yang dilakukan," ucapnya.

Meskipun begitu, dirinya memastikan jika seluruh kementerian dan lembaga sudah mengajukan kebutuhan formasinya kepada Kemempan-RB. Dan saat ini, proses validasi formasi sudah dalam tahap finalisasi. 
"Sudah (daerah sudah mengajukan formasi). Intinya sudah proses final tapi dikonsolidasikan lagi," ucapnya.

sumber : okezone.com

Demikian informasi ini kami bagikan, bagi rekan-rekan yang telah siap mendaftar penerimaan CPNS 2018, silahkan bersabar hingga beberapa hari ke depan (awal bulan Agustus). Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Simak !! Penerimaan CPNS 2018 Batal Diumumkan Juli Ini, Jadinya Kapan?"

Posting Komentar