Pengumuman Resmi CPNS 2018 Secepatnya Diumumkan ! Ini Jangka Waktu Pendaftarannya

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Pembukaan resmi seleksi CPNS 2018 semakin dekat. Validasi formasi yang akan dibuka sudah hampir final, pemerintah ingin secepatnya mengumumkan formasi dan pendaftarannya. 




Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan, proses validasi data untuk menetapkan formasi akhir sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018) kini sedang mendekati tahap akhir.
"Sudah mendekati final," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Kementerian PANRB Mudzakir, saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (20/7/2018).
Mudzakir berharap, informasi mengenai CPNS 2018 yang banyak ditunggu masyarakat ini dapat segera diumumkan apabila proses validasi data dari berbagai kementerian telah benar-benar rampung.
"Kita berharap banget (CPNS 2018) dapat segera diumumkan. Prinsipnya, kita ingin secepatnya," ujar dia.
Sebelumnya, Menteri PANRB Asman Abnur sempat membuka kemungkinan untuk dapat mengumumkan tahap penarikan CPNS angkatan 2018 antara akhir Juli ini atau awal Agustus mendatang.

Tahapan Seleksi CPNS 2018

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan mengatakan, penerimaan CPNS akan dibuka setelah pelaksanaan‎ Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Lantas bagaimana tahapan dalam proses seleksi CPNS ini?
Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, BKN ditugaskan untuk mengumumkan penerimaan CPNS.
"Di PP 11 2017, kami berkewajiban untuk mengumumkan itu, paling tidak (selama) 3 minggu," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (25/6/2018).
Setelah diumumkan, lanjut dia, masyarakat bisa mendaftar melalui website yang telah disiapkan oleh BKN. Masa pendaftaran biasanya diberikan waktu hingga 1 bulan.
"Mereka (masyarakat) bisa mendaftar online di sscn.bkn.go.id. Itu kira-kira di kasih waktu 1 bulan," kata dia.
Selanjutnya, BKN akan menggelar seleksi berupa seleksi kompetensi dasar (SKD) yang biasanya dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang oleh kementerian dan lembaga (K/L) atau pemerintah daerah (pemda) masing-masing.
"Setelah itu akan ada seleksi kompetensi dasar oleh BKN, kemudian mungkin ada seleksi kompetensi bidang oleh kementerian, lembaga dan daerah masing-masing. Setelah itu selesai," ungkap dia.

sumber : liputan6.com

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan bagi rekan-rekan untuk mempersiapkan dirinya. Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa like, komen, dan share ya. Terima kasih

0 Response to "Pengumuman Resmi CPNS 2018 Secepatnya Diumumkan ! Ini Jangka Waktu Pendaftarannya "

Posting Komentar