Info Penting CPNS 2018 !! Ada 100 Ribu Formasi CPNS Khusus Guru, Ada Jatah Honorer ??

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Mungkin hanya hitungan hari penerimaan CPNS 2018 akan secara resmi dibuka. Formasi sudah akan ditetapkan minggu depan. Salah satu yang menarik adalah akan ada 100 ribu formasi CPNS khusus guru. 

 

Seperti yang kita ketahui, ada lebih dari 400 ribu honorer K2 yang nasibnya masih terkatung-katung, Akankah mereka mendapatkan jatah pada penerimaan CPNS 2018 ? simak informasinya berikut ini.

Pemerintah akan membuka 100 ribu lowongan CPNS 2018 khusus untuk guru. Angka ini merupakan alokasi tambahan dan di luar rencana seleksi CPNS 2018 umum yang sudah disiapkan.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Asman Abnur menyatakan, alokasi tambahan khusus untuk profesi guru di seleksi CPNS 2018 mengingat kurangnya jumlah guru di Indonesia.
"Menurut data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, saat ini defisitnya 700 ribu guru. Jadi kita cicil kekurangannya, jadi tidak aada alasan lagi guru kurang," kata Asman seperti dilansir dari channel Youtube resmi BKN, Minggu (15/7/2018).

Tak hanya untuk guru, pemerintah juga rencananya juga akan mengalokasi kuota tambahan khusus untuk tenaga kesehatan. Sayang, Asman masih enggan mengungkapkan berapa jumlahnya.
"Jadi 100 ribu itu untuk guru saja, belum sama tenaga kesehatan," jelas dia.
Untuk waktu seleksi alokasi khusus ini akan dilaksanakan bersamaan dengan seleksi CPNS 2018 umum. "Akhir juli ini ditetapkan rencananya," tuturnya.
antas apakah guru honorer akan mendapatkan prioritas untuk mengisi posisi tersebut?

Asman memastikan tenaga honorer K2 tetap harus mengikuti seleksi CPNS 2018 secara terbuka bersama dengan peserta lainnya. Hal ini juga telah disampaikan saat rapat dengan DPR.
"Dalam rekrutmen sekarang tidak bisa lagi tanpa tes. Kalau honorer K2 penuhi syarat silakan ikuti tes. Sementara kita prioritaskan rekrtutmen itu secara terbuka," paparnya.

sumber : liputan6.com

Demikian informasi ini kami bagikan, bagi rekan-rekan honorer K2 siapkan berkas untuk ikut tes, semoga memang ada alokasi khusus untuk honorer K2 di penerimaan CPNS 2018 ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Penting CPNS 2018 !! Ada 100 Ribu Formasi CPNS Khusus Guru, Ada Jatah Honorer ?? "

Posting Komentar