Hari Ini 23 Juli, DPR dan Pemerintah Selesaikan Status Honorer K2 Diangkat Jadi CPNS

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Mengawali pekan ini kami bagikan informasi terbaru terkait dengan rencana Raker Gabungan 7 Komisi di DPR untuk membahas penyelesaian masalah honorer K2. Sejatinya, Raker tersebut akan dilaksanakan hari ini 23 Juli 2018. 


foto by detik.com


"DPR RI dan pemerintah sepakat akan melakukan rapat kerja gabungan lanjutan pada hari Senin tanggal 23 Juli 2018 dengan agenda tahapan penyelesaian status tenaga honorer K-2," ujar Wakil Ketua DPR, Utut Adiyanto di Gedung DPR-MPR, Jakarta, seperti dikutip dari Merdeka.com


Dalam pertemuan tersebut, pemerintah juga diminta dapat menyelesaikan status tenaga honorer K2 yang belum lulus tes menjadi CPNS sebanyak 438.590. "Pemerintah akan menyelesaikan status tenaga honorer K2 yang belum lulus tes sebanyak 438.590 orang sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelas Utut.

Selain itu, DPR juga akan mengundang Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Sebab, ketiga kementerian ini memiliki sebagian tenaga honorer yang belum diangkat menjadi CPNS.

"Rapat pada tanggal 23 Juli akan mengundang juga Menteri Pertanian RI, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," jelas Utut. 

Rapat kerja gabungan tujuh komisi yang akan digelar hari ini (23/7) yang sangat dinanti-nanti honorer K2 (kategori dua).
Pasalnya, agendanya adalah pembahasan tentang tahapan serta anggaran pengangkatan K2.
Sayangnya, raker gabungan ini dibuat tertutup. Di kalangan honorer K2 beredar informasi bila rakernya tidak bisa diliput maupun dipantau selain anggota DPR RI dan pemerintah.
"Kami kecewa berat enggak digelar terbuka rakernya. Biasanya juga terbuka kok malah dibuat tertutup," ujar Ketua Forum Komunikasi Honorer K2 Jawa Barat Imam Supriatna kepada JPNN, Minggu (22/7).

Dia merasakan kejanggalan dengan tertutup raker gabungan. Selama ini raker pembahasan K2 digelar terbuka.
Kekecewaan juga diungkapkan Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Maluku Utara Said Amir. Menurut dia, 23 Juli menjadi tanggal sakti bagi honorer K2.
"Kami sudah menyiapkan perwakilan tiap provinsi untuk memantau jalannya raker. Namun, sampai saat ini belum ada izin alasannya tertutup. Jujur saja kami sangat kecewa," ucapnya.

Baik Said maupun Imam berharap raker gabungannya bisa dibuat terbuka. Kalaupun tertutup hasilnya berpihak ke honorer K2. 
"Mudah-mudahan bukan cuma akal-akalan DPR dan pemerintah saja karena nasib kami tergantung ke mereka," tandas Imam 

sumber : jpnn.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga walaupun digelar tertutup hasil dari raker ini dapat berpihak dan mengakomodasi kepentingan honorer K2. Mari sama-sama berdoa. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ini 23 Juli, DPR dan Pemerintah Selesaikan Status Honorer K2 Diangkat Jadi CPNS"

Posting Komentar