Update !! Hari Ini, THR PNS dan Non PNS Sudah Mulai Dicairkan

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Informasi terbaru kami bagikan terkait dengan pencairan THR PNS Tahun 2018 ini. Hari ini Senin 4 Juni 2018 THR PNS sudah mulai dicairkan. Hal ini disampaikan oleh Biro Komunikasi dan Layan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti dilansir dari Jawapos.com

Ilustrasi Foto: Presiden Jokowi didampingi Wapres, Menkeu, dan Menpan RB pada saat press releasi THR dan Gaji 13 PNS beberapa waktu lalu
Akhirnya tunjangan hari raya (THR) yang dinanti-nantikan pegawai negeri sipil (PNS) segera cair. Rencananya pemerintah mulai mencairkan kepada penerima pada Senin (4/6).
"Kemungkinan Senin (4/6) sudah mulai ada yang menerima," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti saat dihubungi kemarin (3/6).

Sementara itu, menteri dalam negeri (Mendagri) menerbitkan surat tentang pemberian THR dan gaji ke-13 yang bersumber dari APBD. Pembayaran dari APBD itu diperuntukkan bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, pimpinan dan anggota DPRD kabupaten/kota, serta PNS daerah (PNSD). 
Pejabat yang akrab disapa Frans itu menyatakan, meski bersumber dari APBD, uang untuk membayar THR dan gaji ke-13 di daerah itu berasal dari dana alokasi umum (DAU). Uang dari DAU tersebut sebelumnya ditransfer pemerintah pusat.

Dengan demikian, pembayaran THR dan gaji ke-13 di daerah tidak terpengaruh dengan kondisi keuangan atau pemasukan asli daerah (PAD) setempat.
Secara keseluruhan, anggaran untuk THR dan gaji ke-13 bagi PNS pusat maupun daerah, pensiunan, prajurit TNI, serta Polri mencapai Rp 35,76 triliun. Perinciannya, THR gaji pokok Rp 5,24 triliun, THR tunjangan Rp 5,79 triliun, dan THR bagi para pensiunan Rp 6,85 triliun.

Kemudian, gaji ke-13 untuk gaji pokok Rp 5,24 triliun, gaji ke-13 untuk komponen tunjangan Rp 5,79 triliun, serta gaji ke-13 untuk para pensiunan Rp 6,85 triliun. 

sumber : jawapos.com

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan rekan-rekan PNS dan Non PNS yang dapat THR mulai hari ini sudah dapat dicek di rekening masing-masing. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 Response to "Update !! Hari Ini, THR PNS dan Non PNS Sudah Mulai Dicairkan"

Posting Komentar