Akhirnya !! Kemenkeu Setuju Honorer Diangkat CPNS, Ini 3 Syaratnya !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Wacana pengangkatan tenaga honorer jadi CPNS kembali mengemuka. Kabar gembiranya adalah pihak Kementerian Keuangan akhirnya menyetujui pengangkatan tenaga honorer jadi CPNS. Namun ada 3 syarat yang diajukan untuk realisasi kebijakan tersebut. Berikut Informasi selengkapnya.
Wamenkeu Mardiasmo by Google image

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengaku siap mendukung terkait regulasi pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi PNS yang tengah diupayakan oleh DPRD. 
"Pada prinsipnya kami sangat mendukung kalau ada tiga hal itu," ujarnya dalam rapat gabungan DPR RI dengan beberapa Menteri di Gedung DPR RI, Senin (4/6).

Namun menurut Mardiasmo yang mewakili Menteri Keuangan menyebutkan akan mendukung kebijakan tersebut jika diikuti oleh tiga hal. Pertama yaitu telah adanya dasar hukum yang jelas. 

"Prinsipnya setiap kali mengalokasikan anggaran ada tiga prinsip dasar dalam mengalokasikan APBD dan APBN. Yang pertama sesuai dengan UU Keuangan Negara UU 17 tahun 2003 dan Perbendaharaan Nomor 1 tahun 2004, yang pertama adalah dasar hukum," terangnya. 



Lalu yang kedua adalah validitas. Validitas menurutnya mengenai batas usia tenaga honorer yang diangkat menjadi PNS agar memiliki kriteria.
"Kedua, mengenai validitas. Bagaimana batas usia karna kita inginkan jumlah tenaga honorer yang memiliki kriteria. Jadi memverifikasi dan memvalidasi data. Contoh sudah pindah atau sudah meninggal," paparnya. 

Kemudian yang terakhir adalah kemampuan keuangan negara baim APBN maupun APBD. Hal ini penting dipertimbangkan terutama APBD, sebab hampir 80 persen tenaga honorer K2 berada di daerah. 
"Ketiga barulah kemampuan keuangan negara baik APBN maupun APBD. Karna sebagian besar diatas 80 persen bahkan 87 persen tenaga honorer ada di daerah yakni APBD," tutupnya.

Sumber : akurat.co

Demikian informasi ini kami bagikan, 3 syarat dari kementerian keuangan ini semoga bisa dipenuhi untuk pengangkatan tenaga honorer jadi CPNS. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya !! Kemenkeu Setuju Honorer Diangkat CPNS, Ini 3 Syaratnya !"

Posting Komentar