Simak !! Info Terbaru CPNS 2018, Ada Skema Khusus Untuk Guru Honorer !

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Informasi terbaru penerimaan CPNS 2018, mulai dari info formasi hingga skema khusus untuk guru honorer. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Rencanannya pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan kajian-kajian dengan beberapa lembaga dan Kementerian lainya. Termasuk mengenai berapa jumlah formasi yang akan dibuka.
Ada sederet fakta yang perlu anda ketahui mengenai seleksi CPNS tersebut. Berikut adalah fakta-fakta yang berhasil dirangkum Okezone tentang seleksi penerimaan CPNS 2018.

1. Formasi CPNS Diumumkan Juli 2018

Pembukaan CPNS 2018 mulai menemui titik terang. Pasalnya, Pemerintah segera mengumumkan pembukaan CPNS 2018 pada bulan Juli mendatang. 
Saat ini, pemerintah terus melakukan kajian secara intensif. Termasuk di dalamnya adalah mengenai besaran jumlah formasi yang akan dibuka.

2. 220.000 PNS Pensiun Setiap Tahunnya
Pemerintah belum menentukan berapa jumlah formasi yang akan dibuka untuk lowongan CPNS 2018. Sebab saat ini kajian-kajian masih terus dilakukan oleh pemerintah.
Namun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyebut jika setiap tahunya ada 220.000 PNS yang pensiun. Artinya pada tahun ini, pemerintah tidak akan jauh berbeda dari angka tersebut. 

3. Prioritaskan Tenaga Kesehatan dan Guru
Pemerintah belum memutuskan berapa jumlah formasi yang dibutuhkan dalam Seleksi CPNS 2018. Namun yang dapat dipastikan adalah, pada seleksi CPNS 2018 ini akan memprioritaskan tenaga kesehatan dan juga pendidikan.

4. Siapkan Skema Khusus untuk Guru Honorer
Mengenai guru honorer, Menteri PANRB Asman Abnur menjelaskan, saat proses penerimaan ada sistemnya, apakah mungkin yang belum berumur 35 tahun bisa ikut tes. Dia menambahkan untuk yang di atas 35 tahun sedang disiapkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).
Soal yang berumur di bawah 35 tahun, Asman menjelaskan, karena memang syarat untuk menjadi PNS itu sekarang disyaratkan harus ikut tes. Namun untuk yang di atas 35 tahun, Menteri PANRB Asman Abnur menjelaskan, bahwa PP tentang P3K sudah hampir final. Dia menjelaskan, penyusunan PP itu terkesan lamban karena banyak sinkronisasi di antara aturan yang satu dengan aturan yang lain. 

sumber : okezone.com 

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan mempersiapkan diri baik dari jalur umum maupun rekan-rekan guru honorer. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simak !! Info Terbaru CPNS 2018, Ada Skema Khusus Untuk Guru Honorer !"

Posting Komentar