Usulan Formasi CPNS Daerah Telah Diterima Menpan, 134 Pemda Tidak Dapat Formasi !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi.Kembali kami update informasi terbaru perkembangan seleksi CPNS 2018 ini bagi rekan-rekan sekalian. Info terbaru, Semua usulan formasi daerah telah diterima oleh Menpan RB Asman Abnur. Setelah ini, silahkan rekan-rekan persiapkan berkasnya. 


Walaupun pemerintah sudah pasti akan melakukan perekrutan CPNS pada tahun ini, akan tetapi jumlah quota resmi secara pasti belumlah ditentukan.
Saat ini Kemenpan RB sudah menerima semua usulan formasi dari tiap-tiap daerah melalui sistem e-formasi, sebagaimana diungkapkan Menpan RB Asman Abnur usai memimpin studi kelaikan kenaikan tipe Polda NTB, di Mataram (11/05/2018)

"Semua daerah sudah mengajukan usulan. Sistem pengajuannya melalui e-formasi".

Salah satu faktor yang menentukan suatu daerah bisa tidaknya mendapatkan formasi CPNS adalah rasio belanja pegawai daerah itu sendiri.

Persetujuan penerimaan CPNS tidak akan diberikan kepada daerah atau pemda yang memiliki belanja pegawai diatas 50%. Dan berdasarkan data yang dimiliki kementerian PAN RB saat ini terdapat 134 pemda yang anggaran pegawainya diatas 50%.

Menteri Asman sendiri pernah menyatakan bahwa jumlah ASN yang memasuki pensiun saat ini adalah sebanyak 200 ribu orang - sedangkan untuk jumlah penerimaan CPNS tahun ini akan kurang dari jumlah tersebut karena pemerintah menerapkan sistem "minus growth".

Ketika disinggung mengenai kepastian kuota, menteri Asman hanya mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menggodok dan mengkaji kebutuhan dari usulan formasi yang diajukan, jadi tunggu saja tutupny

sumber : asncpns.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga menjadi referensi yang bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Jangan lupa like,komen dan share ya. Terima kasih 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usulan Formasi CPNS Daerah Telah Diterima Menpan, 134 Pemda Tidak Dapat Formasi !"

Posting Komentar