TPP PNS dan Gaji Honorer Resmi Naik Bulan Ini, Lihat Bocorannya !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Kabar gembira bagi rekan-rekan PNS dan Honorer. Bulan ini, Pemerintah menaikkan TPP PNS dan Gaji Honorer sekaligus. Berapa kenaikan dan besarannya ? Simak bocorannya berikut ini. 


Pemerintah Kota Palembang resmi menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai bulan ini.
Tidak hanya itu, gaji honorer yang bekerja di lingkungan Pemkot Palembang itu juga mengalami kenaikan.
Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib maupun Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa kompak belum mau menyebut besaran kenaikan TPP tersebut.

Namun sebuah salinan SK Walikota Nomor 259/KPTS/BPKAD/2018, tentang TPP berdasarkan pertimbangan obyektif di lingkungan Pemkot Palembangtersebar.
Dalam salinan itu TPP yang diberikan untuk 
Sekretarias Daerah sebesar Rp 75 juta, 
Asisten Rp 38 juta, 
Kepala Dinas/Badan/Inspektur/Direktur Rumah Sakit Daerah Rp 30 juta dan Staf Ahli Rp25 juta.
Kemudian, TPP untuk sekelas Camat Rp 14 juta, 
Golongan IV Rp 12 juta dan 
Golongan III Rp 10,7 juta.
Untuk Eselon III/b, Golongan IV Rp 10,4 juta dan Golongan III Rp 9,3 juta.
Eselon IV/a, Lurah Rp 8 juta, Golongan IV Rp 7,6 juta dan Golongan III Rp 6,8 juta.
Eselon IV/b, Golongan IV Rp 5,4 juta dan Golongan III Rp 4,8 juta. Eselon V, Golongan IV Rp 4,5 juta dan Golongan III Rp 4 juta.
Sementara itu, untuk PNS Non Eselon, Golongan IV Rp 3.720.000, Golongan III R p3.300.000 dan Golongan II/I Rp 3.120.000.

Kemudian TPP khusus PNS yang telah memperoleh Tunjangan Profesi atau Tambahan Penghasilan Pendidik, untuk Golongan IV Rp 1.690.000, 
Golongan III Rp 1.676.000 dan 
Golongan II/I Rp1.670.000.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan, Surat Keputusan kenaikan TPP bagi 13.000 ASN dan sekitar 2.000 tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Kota Palembang telah ditandatangani.
"Saya sudah menandatangani kenaikan TPP dan gaji honorer," katanya.
Najib mengatakan, besaran TPP yang akan diberikan sesuai dengan beban kerja ASN.
Sementara untuk pegawai honorer yang awalnya gaji Rp1,5 juta menjadi Rp 2 juta. Kenaikan gaji honorer ini dinilai wajar seiring dengan tingginya kebutuhan dan mengurangi angka pengangguran.
"Besaran kenaikan TPP ini sesuai dengan beban kerja ASN tergantung beban kerjanya juga," katanya.

Ia berharap setelah ada kenaikan gaji dan TPP ini bisa memicu kenierja pegawai
"Saya menilai kesejahteraan pegawai penting, mudah mudahan bisa berdampak pada kinerja mereka" katanya.
Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa mengatakan, kenaikan TPP yang telah direncanakan sejak lama ini baru disetujui.
Kenaikan TPP ini juga berdasarkan hasil diskusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Pjs Walikota Palembang belum beberapa waktu lalu.


"Ini dilakukan berdasarkan hasil diskusi bersama KPK, untuk mencegah budaya laten korupsi. Dalam perbincangan bersama Deputi Bidang Pencegahan KPK yang dipimpin oleh Aldiansyah Nasution beberapa waktu lalu, menyarankan agar Pemkot Palembang meningkatkan TPP," katanya.

Ada beberapa kebijakan yang bisa diambil oleh Pemerintah Kota Palembang dalam rangka pencegahan korupsi. Diantaranya dengan meningkatkan TPP setiap PNS.

"Dengan ini diharapkan PNS akan lebih semangat dalam bekerja dan tidak berfikir untuk melakukan tindakan korupsi, karena kebutuhannya telah dipenuhi," katanya.
Selain itu, Harobin mengatakan alasan TPP naik karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palembang naik, juga anggaran Kota Palembang mencukupi.
Harobin mengatakan, pegawai di Pemkot Palembang patut bersyukur sebab, selain TPP tetap dipertahankan juga nilainya ditambahBahkan, sebelumnya, walikota pun pernah menegaskan, jika keuangan daerah terus membaik, maka kesejahteraan pegawai pun akan ditingkatkan.
TPP yang dikeluarkan setiap bulannya ini memang sudah resmi, TPP ini diberikan agar kinerja PNSlebih baik lagi.
"Dengan adanya tunjangan ini kami berharap PNS di lingkungan Kota Palembang akan bekerja lebih baik lagi," ujarnya.


Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat dan menjadi kabar gembira bagi rekan-rekan PNS dan honorer. Mohon dibantu share ya. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TPP PNS dan Gaji Honorer Resmi Naik Bulan Ini, Lihat Bocorannya !"

Posting Komentar