Kabar Gembira !! Tunjangan Profesi Pendidik Guru Naik 16 Kali Lipat, Cair Bulan Ini !

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Lagi kabar gembira kami bagikan bagi rekan-rekan guru, Pemerintah naikkan tunjangan profesi pendidik guru naik hingga 16 kali lipat dan akan dibayarkan mulai bulan Mei 2018 ini. Khususnya bagi rekan-rekan guru di bawah naungan Pemkot Palembang, berikut informasi selengkapnya. 



"Alhamdulilah kami sangat bersyukur dan bangga karena besarnya perhatian Pemerintah Kota Palembang kepada guru," kata Kepala Disdik Kota Palembang, Ahmad Zulinto, saat memberikan kata sambutan peringatan Hardiknas di Bumi Perkemahan Candika, Rabu (2/5/2018), seperti dilansir dari Tribun Sumsel.
Besaran TPP guru yang akan diterima menjadi Rp 1.690.000,- dari hanya Rp 100 ribu per bulan.


Zulinto mengatakan kenaikan tunjangan profesi untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

"TPP ini baru disahkan April dan insya Allah, Mei akan cair," ungkapnya.
Tambah Zulinto, dengan TPP yang saat ini cukup besar, ia berharap tak ada lagi kinerja guru yang malas atau ASN yang malas-malasan.
"Pengawasan akan kami lakukan. Jika kinerja malah memburuk, maka tak segan kami cabut.”
“Seperti di kantor saya saja kami awasi, jika ada yang keluar sebelum waktunya maka akan kami nilai," ungkap dia.
"Lewat APBD Kota Palembang, pendidikan dianggarkan mencapai 26,9 persen. Oleh karena itulah, kenaikan TPP ini diberikan kepada seluruh guru," jelasnya.
Sementara itu, Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, pada peringatan Hardiknas ini pihaknya berharap agar tenaga pendidik dapat lebih memaksimalkan kinerjanya dalam mendidik siswanya di sekolah.
“Kami juga sudah naikkan TPP guru PNS dan bahkan yang non-PNS juga telah kami berikan insentif tambahan untuk menunjang kinerja mereka yang prima,” kaja Najib.


Ditemui terpisah, Kepala SDN 143 Palembang, Rismawati mengatakan, dengan adanya kenaikan TPP ini dia dan jajaran guru merasa sangat senang.
Apalagi selama ini TPP yang didapatkan bagi PNS sekitar Rp 100 ribuan per bulan yang dibayar per triwulan.
"Alhamdulilah tentu senang rasanya. Saat mendengarkan kabar itu rasanya bahagia. Apalagi naiknya sampai berkali-kali lipat," kata Risma.

sumber : palembang.tribunnews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, selamat bagi rekan-rekan guru di Kota Palembang, semoga hal yang sama juga terjadi di daerah-daerah lain di Indonesia dimana kesejahteraan guru makin diperhatikan sama pemerintah. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Gembira !! Tunjangan Profesi Pendidik Guru Naik 16 Kali Lipat, Cair Bulan Ini !"

Posting Komentar