Wajib Baca !! Penetapan Formasi CPNS 2018 Bulan Mei, Ini Faktanya !

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Penerimaan calon PNS 2018 memang belum resmi dimulai. Walau begitu, satu persatu fakta mengenai seleksi CPNS 2018 mulai terkuak. Berikut ini adalah fakta terkini mengenai seleksi penerimaan CPNS 2018:

 


1. Instansi Pusat Raih Formasi CPNS 2018

Instansi pusat dipastikan tetap akan mendapatkan formasi untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 ini.
Jatah kuota ini diberikan meskipun pada 2017 lalu formasi seleksi CPNS didominasi untuk instansi pusat. Pada rekrutmen CPNS 2017, se tidaknya 36.638 formasi dibuka di 62 instansi pusat. Sementara di tingkat daerah, hanya Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) satu-satunya pemerintah daerah yang tahun lalu men dapatkan formasi sebanyak 500 CPNS.
“Tahun ini masih. Pusat dan daerah penerimaan. Kan yang pensiun sekitar 200.000. Kita terima di bawah itu,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur di Kompleks Istana Presiden, Jakarta.

2. Penetapan Formasi CPNS Ditarget Rampung Mei 2018

Dia berharap penetapan formasi kebutuhan CPNS dapat dituntaskan pada Mei nanti. “Kita finalisasi formasiformasinya pada Mei. Kan ada dari kementerian, lembaga, ada daerah provinsi ataupun kabupaten/kota,” paparnya. 

3. CPNS Terbanyak untuk Guru dan Tenaga Kesehatan

Ditanyakan kebutuhan pegawai terbanyak, Asman menjawab guru dan tenaga kesehatan. “Itu lebih besarlah. Saya tidak hafal persennya, tapi yang diprioritaskan guru dan tenaga kesehatan,” ujarnya. Sebelumnya, politikus PAN ini berharap jumlah formasi setidaknya 60-70% dari angka pensiun.

4. Formasi CPNS yang Dibuka 130.000-an di Luar Guru dan Tenaga Kesehatan
 
Jika didasarkan angka tersebut, formasi yang mungkin dibuka pada kisaran 130.000-an. Dia menambahkan, jumlah tersebut di luar formasi tenaga kesehatan dan pendidikan. “(Jumlah tersebut) kecuali guru dan tenaga kesehatan tersendiri. (Itu nanti) formasi khusus karena kita masih kekurangan tenaga pendidikan dan kesehatan,” ujarnya

sumber : okezone.com

Demikian informasi tentang fakta terkini penerimaan CPNS 2018. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Baca !! Penetapan Formasi CPNS 2018 Bulan Mei, Ini Faktanya !"

Posting Komentar