Simak !! Berita Terbaru Tentang Pendaftaran CPNS 2018 dan Formasinya !

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Kali ini admin bagikan informasi terbaru seputar penetapan formasi penerimaan CPNS 2018. Jadwal pendaftaran CPNS 2018 hingga saat ini belum ditetapkan. Namun, dipastikan bahwa pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka setelah penetapan formasi. 

 

 
Formasi CPNS jalur umum sendiri akan ditetapkan Mei mendatang. Yang duluan ditetapkan adalah instansi pusat dan beberapa pemerintah daerah.
Menurut Bima, formasi ditetapkan mulai ditetapkan Mei. Sebab, usai Pilkada serentak 27 Juni 2018, langsung masuk tahapan pengumuman dan pendaftaran.
"Penetapan formasi ini bertahap tergantung instansi yang berkasnya lebih dulu dianalisa jabatan dan beban kerja," ujar Bima kepada JPNN, Rabu (18/3).

Banyaknya instansi daerah yang mengusulkan tambahan formasi CPNS baru, membuat pemerintah membutuhkan waktu lebih panjang. Sedangkan instansi pusat, relatif lebih mudah koordinasinya.

"Yang ditetapkan duluan formasi instansi pusat, kemudian instansi daerah," ucapnya. Untuk formasi CPNS 2018 yang diutamakan adalah tenaga pendidik, kesehatan, dan infrastruktur.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan, akan ada rekrutmen CPNS tahun ini. 
Usulan MenPAN-RB kepada Menteri Keuangan sebanyak 220 ribu sesuai jumlah PNS yang pensiun. Dari jumlah itu 70 persennya atau 154 ribu jalur umum, sisanya untuk formasi khusus.  

sumber : jpnn.com

Demikian informasi ini kami bagikan, bagi rekan-rekan peminat CPNS formasi pusat nampaknya harus sudah mulai siap-siap karena penetapan formasinya akan lebih dulu dari formasi CPNS daerah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simak !! Berita Terbaru Tentang Pendaftaran CPNS 2018 dan Formasinya !"

Posting Komentar