Mantap II Tunjangan Pegawai 17 Kementerian/Lembaga Akan Naik, 2,5 - 33 Juta !

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Menjelang hari buruh internasional dalam 2 hari lagi, ada kabar gembira bagi rekan-rekan sealian. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), tengah memproses kenaikan tunjangan kinerja (Tukin) di 17 Kementerian dan Lembaga (K/L) setingkat menteri. Jika Peraturan Presiden (Perpres)-nya telah terbit, pegawai di 17 K/L tersebut akan menerima tunjangan kinerja antara Rp 2,5 juta hingga Rp 33 juta.


Dari dokumen yang diterima kumparan (kumparan.com), rancangan Perpres tersebut telah diajukan oleh KemenPAN-RB kepada Kementerian Hukum dan HAM, untuk dilakukan harmonisasi. Dikutip dari surat tertanggal 26 Maret 2018 itu, penyesuaian tunjangan kinerja akan diterima mulai dari tingkat pegawai hingga menteri/kepala lembaga setingkat kementerian.

Dikonfirmasi soal ini, Kepala Biro Hukum, Informasi dan Komunikasi Publik Herman Suryatman, tidak membantah kebenaran surat tersebut. “Masih dalam pembahasan, kami belum bisa menanggapi,” katanya kepada kumparan (kumparan.com), Senin (23/4).

Dalam lampiran surat itu dijelaskan, 17 K/L yang akan mendapatkan penyesuaian tunjangan kinerja adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika; Kejaksaan Agung; Kementerian Pertanian; Kementerian Ketenagakerjaan; Kementerian Kesehatan; Kementerian Agama; Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

Selain itu juga Kementerian Perhubungan; Kementerian Pertahanan; Kementerian ATR, Kementerian Koperasi dan UKM; BNP2TKI; BKPM; Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Bekraf; TNI; dan Polri.


Sebelumnya, Presiden telah meneken Perpres kenaikan tunjangan kinerja bagi 20 K/L. Peraturan Presiden soal kenaikan tunjangan kinerja tersebut, ditandatangani pada 15 Desember 2017.

sumber : kumparan.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga menjadi kabar gembria bagi rekan-rekan khususnya PNS di 17 Kementerian dan Lembaga yang akan mendapatkan kenaikan tunjangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantap II Tunjangan Pegawai 17 Kementerian/Lembaga Akan Naik, 2,5 - 33 Juta !"

Posting Komentar