RPP Sudah Jadi, Honorer 35 Tahun Plus Dapat Beralih Jadi P3K !

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Ada kabar gembira bagi rekan-rekan honorer. Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang hampir sama dengan PNS sudah jadi dan tinggal diteken presiden. Konsekwensi dari hal tersebut, honorer yang usianya lebih dari 35 tahun memiliki kesempatan untuk diangkat P3K. 

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Kompetensi dan Kinerja SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Otok Kuswandaru, bila PP sudah ditetapkan, otomatis rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) tidak hanya PNS tapi juga P3K.
"Rekrutmen CPNS tahun ini kan sudah jelas. Kalau P3K menunggu PP-nya dulu," kata Otok kepada JPNN, Rabu (28/2).
Dia menyebutkan, dalam RPP P3K tidak hanya mengatur kesejahteraan tapi juga pola rekrutmen. Pola rekrutmennya sama dengan CPNS. Namun, dalam P3K tidak ada batasan umur seperti di CPNS.
Dengan tidak adanya batasan umur, otomatis honorer yang usianya di atas 35 tahun bisa diikutkan dalam rekrutmen P3K. Namun Otok mengatakan, apa saja jabatan yang bisa di P3K kan akan diatur dalam Perpres.
"Harus diatur jabatan apa saja yang akan diperuntukkan bagi P3K. Jadi bukan semua honorer bisa ditampung di P3K. P3K ini salah satu tujuannya untuk kalangan profesional yang ingin menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan birokrasi di Indonesia," bebernya
sumber : jpnn.com
Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan bagi rekan-rekan honorer jika memang secara regulasi tidak memungkinkan untuk diangkat PNS paling tidak ada P3K yang kesejahteraanya dinilai hampir sama dengan PNS. 

0 Response to "RPP Sudah Jadi, Honorer 35 Tahun Plus Dapat Beralih Jadi P3K !"

Posting Komentar