Info Terbaru !! Guru Honorer Diangkat Jadi PNS, BKPP Ajukan Formasi CPNS Lain


Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Kabar gembira buat para guru honorer. Informasi dari Ketua PGRI Bontang Dasuki bahwa wacana pengangkatan guru honorer menjadi PNS telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo. Namun, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) juga usulkan formasi lain.
 




“Saat ini kita sedang menunggu kriteria apa saja yang ditetapkan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Red) untuk pengangkatan guru honorer,” ujarnya.
Jika jatah guru yang diangkat lebih sedikit dari jumlah guru honorer, ia berharap pemerintah lebih memprioritaskan tenaga pendidik yang sudah lama mengabdi. Selain itu juga melihat usia dari tenaga honorer tersebut. “Senioritas. Jangan guru honorer yang baru setahun mengajar terus diangkat jadi PNS,” tandasnya.
Kendati dunia pendidikan saat ini menggunakan teknologi yang lebih canggih, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang ini yakin guru honorer yang sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan lebih berkompetensi dibandingkan tenaga pendidik yang baru saja terjun mengajar.

Meski begitu, ia berharap semua guru honorer di seluruh Indonesia, bisa tersaring sepenuhnya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 
“Karena dalam sejarah pendidikan di Indonesia, tidak pernah tanpa guru honorer. Peran guru honorer itu luar biasa,” pungkasnya.

Sebelumnya memang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) kini sedang menelaah data-data guru honorer mana saja yang dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Menurut dia, faktor lamanya seseorang menjadi guru honorer menjadi salah satu pertimbangan.

Kepala BKPP sekaligus Plt Sekretaris Kota Bontang, Artahnan mengusulkan 787 Formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini. 
usulan itu sudah diserahkan ke Kementerian PAN-RB akhir Januari 2018 lalu. Tiga pekan lamanya menunggu usulan hasil formasi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bontang dengan melihat beban kerja serta keuangan daerah.
“31 Januari kami serahkan usulan ke Kementerian sebanyak 787, Itu mencakup kebutuhan seluruh OPD,” ungkap Artahnan. 

Dari 787 itu dipastikan tidak semua diakomodir oleh Menpan RB. Pengajuan itu akan diseleksi kembali oleh Menpan RB. Melihat pengalaman tahun sebelumnya hanya sekitar 200 kuota yang diberikan. “Belum tahu kapan kuota itu akan keluar, mereka lagi tahap seleksi,” ucapnya.

sumber : prokal.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga pengangkatan guru honorer menjadi PNS segera terealisasi. Amin 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Terbaru !! Guru Honorer Diangkat Jadi PNS, BKPP Ajukan Formasi CPNS Lain"

Posting Komentar