Kemenpan Susun RPP Tentang Gaji, Tunjangan dan Fasilitas Pensiun PNS !! Seperti Apa ?

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Pemerintah tengah berupaya menyusun ketentuan baru terkait gaji, tunjangan dan pensiun PNS. Akan ada formulasi baru dalam sistem gaji, tunjangan dan pensiun PNS yang diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan PNS baik di masa aktif bertugas maupun saat pensiun kelak. 

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (PAN-RB) saat ini juga mengklaim sedang menyelesaikan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang gaji, tunjangan, dan fasilitas Pegawai Negeri Sipil (PNS). 
Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan, hal itu berkaitan dengan perubahan struktur gaji PNS yang akan dimulai tahun 2018 ini, mengacu kepada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan beberapa komponen gaji.
"Kami sedang menyusun RPP tentang gaji dan tunjangan. Bagaimana sistem gaji dan tunjangan kita ke depan, termasuk pensiun. Sekarang kan pensiun masih dikelola dan dibayar oleh negara full. Istilahnya itu dibayar oleh APBN," kata Asman Abnur.
Asman mengklaim RPP sudah hampir selesai, namun ia tidak bersedia membeberkan format baru itu. 
"Nanti saya putuskan, jangan sekarang disosialisasikan," kata Asman.
Asman menjelaskan, adanya perubahan struktur ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan PNS, baik mencakup pekerjaan sehari-hari maupun jaminan di hari tua. 
"Harus lebih baik. Aparatur Sipil Negara harus punya masa depan yang lebih bagus," kata Asman.
sumber : kbr.id
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga formulasi dalam RPP tentang gaji tunjangan dan fasilitas PNS lainnya dapat menjadi stimulus peningkatan kinerja dan pelayanan PNS ke masyarakat sekaligus peningkatan kesejahteraan PNS saat ini dan pada saat pensiun kelak. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenpan Susun RPP Tentang Gaji, Tunjangan dan Fasilitas Pensiun PNS !! Seperti Apa ?"

Posting Komentar